Polres Pacitan Sabet Dua Penghargaan Bidang Pengelolaan Keuangan

Polres Pacitan Sabet Dua Penghargaan Bidang Pengelolaan Keuangan 

PACITAN, lensa-nasional.com | Torehan prestasi diperoleh jajaran Polres Pacitan dengan mendapatkan penghargaan satker terbaik dalam bidang pengelolaan keuangan lingkup KPPN Kabupaten Pacitan.

Penghargaan dari KPPN Pacitan diberikan dalam kegiatan "Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021, Langkah - Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 dan Pemberian Penghargaan Satker Terbaik.

Penghargaan yang berikan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jawa Timur tersebut adalah sebagai Peringkat 1 bidang Pengelolaan Keuangan tahun 2021 serta Peringkat 3 Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Pacitan kepada Kapolres Pacitan yang bertempat di Kantor KPPN Pacitan, Senin (31/01/2022).

Penghargaan ini diberikan karena jajaran Polres Pacitan dibawah kendali AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menjadi institusi yang memiliki kinerja sebagai Satker Terbaik penilaian Indikator Kinerja pelaksanaan anggaran Tahun 2021

Evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2021 dan langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2022 ini sebenarnya terlambat tapi tidak apa-apa. Mari kita laksanakan lebih untuk kedepannya.

"Pelaksanaan anggaran ini sebenarnya sudah cukup baik akan tetapi ada beberapa yang harus kita benahi. Kami mengharapkan semua satker bisa menggunakan anggaran ini sebaik- baiknya di tahun 2022," Ujar Ana Sariasih Kepala KPPN Pacitan dalam sambutannya.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. mengaku bersyukur atas capaian penilaian yang diberikan DJPb tersebut, menurutnya hal ini adalah buah kerja keras seluruh jajaran Polres Pacitan yang terus berkomitmen memberikan pelayanan dan penganggaran secara akuntabel dan transparan.

“Alhamdulillah, penghargaan ini milik semua anggota Polres Pacitan dan buah kerja keras seluruh anggota, terutama kerja keras pejabat pengelola anggaran yang ada di Polres Pacitan. Sehingga, penghargaan ini bisa memacu akuntabilitas penggunaan anggaran di Polres menjadi lebih baik lagi,”ungkap Kapolres.

Apresiasi tersebut, terutama diberikan kepada pengelola anggaran Polres Pacitan yang terlibat diantaranya, Bamin, Bendahara Pengeluaran dan seluruh bagian yang terlibat dalam pengelolaan anggaran.

Meskipun demikian, Kapolres mengingatkan kepada semua anggota Polres Pacitan, penghargaan yang diterima tersebut tak lantas membuat jumawa, tapi harus dijadikan spirit untuk terus meningkatkan sistem tata kelola anggaran menjadi lebih baik.

“Kami berharap, ini mendapat penghargaan terbaik dan setelah sebelumnya Polres Pacitan masuk 10 besar Tingkat Polda Jatim, kedepan kinerja sistem pengelolaan keuangan Polres Pacitan ini bisa lebih baik lagi," paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar