Tarik minat vaksinasi Anak Petugas Mendatangkan Superhero

Tarik minat vaksinasi Anak Petugas  Mendatangkan Superhero


PACITAN, lensa-nusantara.com | Jajaran Polres Pacitan terus gencar melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, untuk menarik perhatian anak-anak, Polres mendatangkan super hero dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Gedung Graha Bayangkara Polres Pacitan.

Dengan didampingi super hero seperti,Spiderman, Batman serta Superman, anak-anak menjadi antusias mengikuti vaksinasi serta merasa nyaman karena ada idola mereka di tempat tersebut. Hal itu menjadi salah satu cara Polisi dan Bhayangkari Polres Pacitan  untuk menarik minat anak-anak agar  mau divaksin Covid-19. Selain itu peserta vaksin juga mendapat bingkisan.

"Kami lakukan itu untuk menarik minat anak-anak agar mau di vaksinasi,sehingga kita datang suoer hero,"ujar Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono di sela-sela kegiatan vaksinasi, Kamis (13/01/2022).

Lebih lanjut Kapolres menegaskan jika akan terus melaksanakan vaksinasi menyasar di sekolah-sekolah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional anak usia 6 - 11 tahun. 

"Tujuannya selain supaya anak usia 6-11 tahun terhindar dari terpaparnya Covid-19, juga sekaligus agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,"Ungkapnya.

Perlu diketahui jika sesuai data Nasional, Kabupaten Pacitan telah mencapai 80 persen capaian vaksinasi untuk anak. Namun, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran anak usia 6-11 tahun.

Polres akan menggenjot vaksinasi anak dengan langsung menggandeng pihak Sekolah Dasar sederajat untuk dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar