Bersama Insan Media Bupati Pacitan Ngantor Di Kecamatan Punung Peringati Hari Pers Nasional 2022

Bersama Insan Media Bupati Pacitan Ngantor Di Kecamatan Punung Peringati Hari Pers Nasional 2022

PACITAN, lensa-nasional.com | Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang berkesempatan ngantor di Kecamatan Punung sekaligus untuk memperingati Hari Pers Nasional bersama insan media Pacitan di Pendopo Kecamatan. Bersama para jurnalis media se-Kabupaten Pacitan acara dikemas secara sarasehan dan ada juga tanya jawab.

Kehadiran Bupati diikuti bersama sekda dan asisten PLT Diskominfo beserta yang lain juga ikut hadir bapak camat punung, seluruh kepala desa kecamatan punung dan undangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyatakan, pers memiliki peran cukup penting dan vital sebagai media penyambung informasi dari dan untuk masyarakat. Terlebih di era digital seperti saat ini hampir semua masyarakat dapat mengakses informasi dari beragam media termasuk media sosial pribadi yang kian marak. 

“Saya sangat berharap kepada panjenengan semua untuk menyajikan berita yang berimbang. Kita melihat sesuatu obyek itu dari beragam sudut pandan atau angel yang bisa melihat secara utuh agar masyarakat bisa mempercayai pers dan menerima informasi itu dengan benar serta gamblang,” kata Bupati, Kamis (10/02/2022)

Bupati tidak menafikkan bahwa peran pers dalam pembangunan di Pacitan sangat dibutuhkan. Karena, membangun Pacitan bukan menjadi tugas pemerintah saja namun juga seluruh elemen masyarakat salah satunya pers. Orang nomor satu di Pacitan itu berharap dalam menghadirkan informasi, pers bisa mendudukan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi  yang konstruktif dan berimbang.

Dalam kesempatan itu juga sambutan dari ketua Forum Pewarta Pacitan (FPPA) yang diwakili oleh Wakil ketua 1 dikarenakan ketua FPPA saudara Agus berhalangan hadir

“Kami dari media akan terus bersinergi dengan pemda memajukan Kabupaten Pacitan dengan pemberitaan yang tetap mengacu dari undang- undang pers dan kode etik jurnalistik,” Terang Tyo sapaan akrab dari perwakilan  FPPA.

Disisi lain pertanyaan dari para perwakilan awak media semakin beragam yang membuat Bupati dan jajarannya smakin membuka diri untuk para media sebagai mitra dan kontrol sosialnya dan juga berkeinginan pemberitaan yang seimbang serta jelas yang tidak menimbulkan efek gak baik dimasyarakat apalagi Hoak dan mas Aji sebagai Bupati menegaskan tidak anti Kritik. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar