Mas Aji Gowes Bareng Komunitas Sepeda Tua Dalam Rangka Hajatan 277

Mas Aji Gowes Bareng Komunitas Sepeda Tua Dalam Rangka Hajatan 277

PACITAN, lensa-nasional.com | Ratusan pecinta sepeda tua atau Ontel Tua (onta) dari beragam komunitas di Kabupaten Pacitan,  ambil bagian dalam acara gowes bareng dalam rangka Hari Jadi ke 277 Kabupaten Pacitan. Berangkat dari Pendopo Kabupaten, Minggu pagi (13/02/2022)

Tidak mau ketinggalan, orang nomor satu di Pacitan itu pun turut gowes bersama peserta mengelilingi jalanan kota Pacitan. Menaiki sepeda tua miliknya, Mas Aji mengenakan busana tradisional lengkap dengan ikat blangkon kreasi.

Bupati membaur dengan peserta lain yang didominasi usia sepuh. Namun dengan gagah masing-masing memakai kostum kebesarannya yang antik nan unik lengkap dengan asesoris. Ada busana tradisional jawa sorjan lengkap dengan blangkon, ada juga yang menggunakan baju seragam bertema perjuangan. Dikutip dari laman Prokopim Pacitan.

Untuk urusan sepeda jangan pandang sebelah mata, karena  meski usianya sudah puluhan tahun, sepeda-sepeda itu memiliki brand terkenal bahkan masih orisinil. Beberapa komunitas yang hadir diantaranya, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), Pasero Tanjungsari, Datuparimba Arjosari, Komunitas Pasar Beling Sukoharjo, Paguyuban Ontel Pacitan (POP) serta Komunitas Onta Sawiji Desa Widoro. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar