Polres Pacitan Menggelar Hari Jadi Satpam Ke 41

Polres Pacitan Menggelar Hari Jadi Satpam Ke 41 

PACITAN, lensa-nasional.com | Polres Pacitan menggelar Upacara dan Tasyakuran pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) Ke - 41, tingkat Polres yang bertempat di Halaman Mapolres Pacitan Jalan A Yani, Rabu (02/02/2022).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Pacitan,dihadiri Waka Polres, PJU dan jajaran Kapolsek di Wilayah Polres Pacitan serta para anggota Satuan Pengamanan yang ada di wilayah Hukum Polres setempat.

Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H.,S.I.K.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan ulang tahun satuan pengamanan ke 41 ini, mengambil tema “Bersama Polri, Satuan Pengamanan Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19″.

“Salah satu aspek kegiatan satuan pengamanan, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan kerja anda semua,”ujar Kapolres.

Wiwit Ari menegaskan, Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas preentif dan preventif.

“Sebagai payung hukum dan tuntunan dalam melaksanakan tugas satuan pengamanan, pada pasal 1 ayat (2) peraturan Polri nomor 4 tahun 2020 disebutkan, satuan pengamanan yang selanjutnya disebut satpam adalah satuan atau kelompok profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas non yustisial,”tegas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengingatkan, saat ini negara masih diselimuti situasi pandemi Covid–19, yang juga masih dialami di negara–negara lain di dunia.

“Bahkan menjelang akhir tahun 2021 telah muncul varian baru yakni Omicron, yang menurut ahli bahwa penyebaran varian baru ini lebih cepat dibandingkan dengan varian yang pertama ditemukan. Untuk itu, saya pesan agar protokol kesehatan tetap diterapkan di unit kerja saudara,” pesan Kapolres.

Mengakhiri sambutannya, selaku pimpinan Polri di wilayah Kabupaten Pacitan, Wiwit Ari mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas satuan pengamanan, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, asosiasi bidang pengamanan, seluruh instansi/lembaga pemerintah pengguna jasa satuan pengamanan, atas loyalitas dan keikhlasannya dalam membantu Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada lingkup kerjanya.

“Terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini bersama Polres Pacitan, Semoga kerja sama ini bisa terus terjaga dan lebih ditingkatkan lagi,dan Selamat Hari Jadi Satuan Pengamanan ke 41,”pungkas Kapolres.

Acara di lanjutkan dengan tasyakuran Hari Jadi Satuan Pengaman ke 41 tahun 2022.

Posting Komentar

0 Komentar