Polsek Ngadirojo Pacitan Gandeng TNI Gelar Pamor Keris

Polsek Ngadirojo Pacitan Gandeng TNI Gelar Pamor Keris

PACITAN, lensa-pacitan.com | Guna memberikan pengawasan akan protokol kesehatan, Polres Pacitan hingga jajaran polsek gencarkan Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris). Patroli tersebut digelar mengingat adanya peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Polsek Ngadirojo, Polres Pacitan bersama TNI yang menggelar patroli di seputar Jalur Lintas Selatan (JLS) dan sejumlah tempat yang dimungkinkan dapat terjadi kerumunan, yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB.

"Kami patroli di JLS dan tempat-tempat yang sering terjadi kerumunan," ujar AKP Nursalim, Kapolsek Ngadirojo, di sela-sela kegiatan, Jumat (11/02/2022) malam.

Dalam operasi tersebut, lanjut Kapolsek, tindakan yang dilakukan oleh tim gabungan Pamor Keris yakni memberikan imbauan, mengedukasi masyarakat untuk selalu patuh prokes dan memakai masker ketika berada di luar rumah. 

"Tindakan preemtif dan preventif. Bagi warga yang tidak patuh prokes, misal tidak bermasker kami tegur dan kami beri masker," terangnya.

Kapolsek menambahkan, upaya tersebut merupakan salah satu langkah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 atau varian baru jenis omicron di Kabupaten Pacitan.

"Semoga dengan adanya operasi ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya covid-19 yang hingga kini belum usai," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar