Wartawan Pacitan Bagikan Sembako Gratis untuk Warga yang Telah Vaksin Untuk Memperingati HPN 2022

Wartawan Pacitan Bagikan Sembako Gratis untuk Warga yang Telah Vaksin Untuk Memperingati HPN 2022

PACITAN, lensa-nasional.com | Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Forum Pewarta Pacitan (FPPA) menggelar vaksinasi  dan membagikan ratusan paket sembako.

Ada dua lokasi kegiatan yang dilakukan para jurnalis tersebut. Pertama, pembagian paket bahan pokok di Jalan Ahmad Yani, Kota Pacitan.

100 Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang melintas di
jalan. Namun, hanya masyarakat yang bisa menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis 2 untuk dapat bantuan bahan pokok ini.

Ditempat berbeda wartawan juga menggelar vaksinasi gratis untuk dosis 1, 2, dan booster di Urkes Klinik Pratama Polres Pacitan. Sasaran vaksinasi merupakan  lansia. 

Ketua Pelaksana Kegiatan Rojihan menyebutkan, kegiatan ini merupakan aksi  sosial sekaligus mendorong capaian target vaksinasi di Pacitan. Sedangkan pembagian sembako itu upaya wartawan meringankan beban masyarakat yang saat ini diketahui harga bahan pokok masih belum stabil." Rabu (9/2/2022).

Melalui aksi gelar vaksinasi dan pemberian sembako secara gratis ini, setidaknya dapat memberikan pencerahan serta motivasi kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan mendorong percepatan capaian vaksinasi. Selain itu membantu meringankan mayarakat akan  kebutuhan pokok," ujarnya.

Peringatan Hari Pers Nasional ini juga menjadi salah satu upaya media bersinergi dengan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah. Juga untuk menekan angka penyebaran virus corona dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang hingga saat ini keduanya masih menjadi persoalan serius.

TNI/Polri dan DPRD Pacitan yang hadir dalam Kegiatan Vaksinasi dan Pembagian  Sembako dalam rangka HPN 2022 memberikan apresasi  terhadap apa yang digelar para awak media yang tergabung dalam Fotrum Pewarta Pacitan.

"Kita memberikan apresiasi  kepada semua awak media baik lokal dan nasional
yang tergabung dalam FPPA ini. Memang nilainya tidak seberapa, tapi ini bentuk kepedulian kita semua kepada masyarakat Pacitan," kata Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kaveleri Ibnu Khazim. 

Acara terahir digelar diaula makodim 0801 Pacitan dengan membuat acara semi resmi para awak media juga masih diberi penghormatan dengan dibuatkannya tumpengan dan potong roti untuk Hari Ulang Tahun Pers Nasional (HPN) tahun 2022 bersama Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kaveleri Ibnu Khazim di hadiri juga oleh ketua DPRD yang akrab disapa mas Rony. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar