Polisi Peduli, Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda dari Kapolres Pacitan

Polisi Peduli, Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda dari Kapolres Pacitan 

PACITAN, lensa-nasional.com | Kali ini penyandang disabilitas di Desa Gondosari, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mendapat kursi roda dari Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang notabene kurang mampu. 

Adapun warga yang menerima kursi roda tersebut bocah berusia 8 tahun, Arif Alfa Nur Riyanto. Nasibnya malang, yakni menderita lumpuh sejak lahir dan satunya lagi seorang remaja 17 tahun, Dino Rizky Tamara yang juga tidak bisa berjalan. Keduanya bertempat tinggal di Dusun Plumbungan, Desa Gondosari. 

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa membantu 2 penyandang disabilitas di Dusun Plumbungan, Desa Gondosari sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban hidup. Saat seperti ini buat makan saja susah, apalagi beli kursi roda," kata Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kamis (17/3/2022). 

Wiwit memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dan tidak berkecil hati. Ia juga berpesan kepada kedua orang tua untuk mengajari cara sholat dan mengaji. 

"Bagaimana pun keadaannya, jangan berkecil hati. Tetap semangat. Kalau bisa orang tua mengajari cara sholat dan mengaji. Kebetulan kedua bocah itu tidak sekolah," tuturnya. 

Di tempat lain, orang nomor satu di Polres Pacitan itu  juga memberikan bansos sejumlah uang dan sembako kepada Dul Jamil, warga Dusun Weru yang mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan bekerja. 

"Tadi kita juga berikan bansos uang dan sembako kepada warga yang lumpuh syarafnya setelah kecelakaan bekerja. Kasihan, tiap berobat habis duit Rp4.5 juta. Apalagi tempatnya di pelosok kampung, jalannya juga masih susah," jelas Wiwit. 

Sementara itu, Kades Gondosari, Endah Wahyuni mengapresiasi kepada Kapolres dan jajaran atas bantuan yang telah diberikan untuk warganya. 

"Terima kasih kepada Kapolres Pacitan dan jajaran yang telah membantu warga kami. Harapannya dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya," ucapnya. 

Posting Komentar

0 Komentar