Komunitas Jathil Sekabupaten Pacitan Gelar Aksi Solidariras di Plataran Pendopo Kabupaten

Komunitas Jathil Sekabupaten Pacitan Gelar Aksi Solidariras di Plataran Pendopo Kabupaten




PACITAN. lensa-nasional.com | Ratusan seniman yang tergabung dalam Paguyuban Reog Kabupaten Pacitan serta para pecinta seni reog tumpah ruah di halaman pendopo kabupaten. Itu semua karena polemik seni Reog Ponorogo yang sempat menghangat dalam beberapa hari terakhir membuat reaksi seniman reog asal Pacitan Gelar Aksi Solidaritas. Rabu malam (13/04/2022) 


Unjuk kebolehan dalam acara yang diprakarsai oleh Dewan Kesenian Daerah itu bukan untuk melakukan aksi protes, para seniman reog ini justru menunjukkan aksi simpatik dengan menggelar pertunjukan reog masal. Se usai sholat tarawih diplataran pendopo ramai  oleh masyarakat yang hadir untuk menyaksikan puluhan reog dari berbagai paguyuban di Kabupaten Pacitan 


“Kami para seniman Komunitas Jathil reog Pacitan “ merasa ikut memiliki dan wajib ikut melindungi,” teriak panitia.




Bupati Pacitan Mas Aji yang hadir langsung dalam acara tersebut  sangat apresiatif terhadap aksi solidaritas pecinta seni reog Pacitan untuk mendukung kesenian asli Ponorogo itu menjadi milik Bangsa Indonesia. 


“malam hari ini adalah dalam rangka aksi solidaritas dan semoga doa kita bersama didengar bahwa  kesenian reog Ponorogo  ini tetap menjadi milik bangsa Indonesia,” teriak Mas Aji lantang. 


Dalam kesempatan itu pula Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyatakan bahwa halaman pendopo kabupaten yang diberi nama lapangan Notopuro terbuka untuk umum. Masyarakat dipersilahkan memanfaatkan fasilitas lapangan pendopo  untuk berkegiatan selama kegiatan itu positif. (Ans)


Posting Komentar

0 Komentar