Wujud Kepedulian, Koramil 0801/04 Tegalombo Bersama Warga Membersihkan Jalan.

Wujud Kepedulian, Koramil 0801/04 Tegalombo Bersama Warga Membersihkan Jalan.




PACITAN – lensa-nasional.com | Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Serma Mujiono tampak sedang membersihkan jalan bersama masyarakat desa Krajan Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, Minggu ( 03/04/2022 ).


Serma Mujiono bersama  lapisan masyarakat melaksanakan gotong royong ditandai dengan membersihkan akses jalan setapak yang sudah ditumbuhi oleh rumput.


Selain membersihkan jalan, gotong royong itu juga menimbun jalan yang sudah berlobang yang diakibatkan curah hujan, sehingga terjadi pengikisan tanah yang membuat akses jalan jadi berlobang dan digenangi air.


Saat dikonfirmasi Serma Munjiono menyampaikan, gotong royong ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan.


Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa TNI selain sebagai pertahanan NKRI , juga bisa dan mampu melakukan bakti sosial dengan kerja secara gotong royong bersama masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan antar masyarakat bersama Babinsa, dimana kebersamaan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan bermasyarakat.




Pelaksanaan gotong royong tersebut juga salah satu momentum atau wahana untuk mewujudkan kerukunan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari, serta mendorong program dari pemerintah dalam melestarikan lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar