Persiapan Sirkuit Nasional Bola Voli Pantai Open 2022, Dispora jumpa Pers

Persiapan Sirkuit Nasional Bola Voli Pantai Open 2022, Dispora jumpa Pers

PACITAN, lensa-nasional.com | Pacitan menjadi tuan rumah di iven Nasional untuk Bola Voli Pantai 2022 dengan memilih Pantai Pancer Door salah satu dari beberapa pantai di kabupaten pacitan yang menjadi tempat iven nasional dan hari ini  Dinas Pariwisata Kepemudaan  dan Olahraga (Dispora)  Kabupaten Pacitan sebagai bagian dari panitia penyelenggara Sirkuit Nasional Bola Voli Pantai Seri 2 Indonesia Open 2022 merupakan agenda tahunan dari PP. PBVSI ( Pengurus Pusat Persaruan Bola Voli Seluruh Indonesia) menggelar jumpa pers di lokasi pantai Pancer door  Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten  Pacitan Jatim, Selasa (28/06/2022).


Bola Voli Pantai Seri 2 Indonesia Open 2022 akan digelar pada tanggal 29 Juni sampai 3 Juli 2022  selama 5 hari, Turmudi Kadispora selaku penanggung jawab di sirkuit Nasional Bola Voli Pantai bekerja sama dengan PP. PBVSI ( Pengurus Pusat Persaruan Bola Voli Seluruh Indonesia) Slamet Mulyanto yang membidangi Bola Voli Pantai.



" Tujuan kami di ajang Sirkuit Nasinal Bola Voli Pantai adalah selain sports tourism, tentunya untuk memasarakatkan olahraga terutama bola voli pantai disamping memperlihatkan lokasi wisata diantara salah satu wisata yang elok nan indah pantai Pancer Door yang tiada duanya," stadmen yang disampaikan Kepala Dispora Pacitan Turmudi didepan para awak media.


Lebih lanjud disampaikan "atlet bola voli pantai yang akan bertanding persertanya terdiri dari 10 propinsi antara lain ; NTB, KALTIM, KALSEL, JATIM, DIY, JATENG, JABAR, DKI, SUMSEL, dan Bangka Belitung,"  ucapnya.


Turmudi juga menjelaskan, Sirnas bola voli pantai akan mempertandingkan 2 (dua) jenis nomor pertandingan, antara lain pertandingan 2x2 (2 lawan 2) dan 4x4 (4 lawan 4). Pesertanya sebanyak 24 club putra 2x2 dan 20 club 2x2 putri sedangkan 4x4 ada 8 club putra 6 club putri.


Dispora menghimbau mengajak seluruh elemen masyarakat baik lokal maupun yang berada di luar kota untuk hadir menonton turnamen sirnas bola voli pantai, disamping bisa menikmati wisata pantai pancer door yang elok nan indah di waktu libur sekolah dengan tiket masuk gratis selama pertandingan dilimahari kedepan. 


Dikesempatan pada jumpa pers itu juga dari PP. PBVSI ( Pengurus Pusat Persaruan Bola Voli Seluruh Indonesia) yang hadir Slamet Mulyanto yang membidangi Bola Voli Pantai menyampaikan, bahwa iven yang pertama digelar di Gunung kidul dipantai sepanjang dan ke 2 ini di Pacitan dan rencana ke 3 nya di Bali dan vinalnya di Jakarta.

"Disamping mensosialisan olah raga bola voli pantai akan mempromosikan Pantai - pantai cantik diseluruh Indonesia akan dikenal oleh nasional maupun internasional termasuk di kabupaten Pacitan yaitu pantai "Pancer Door". Jelasnya.


"Melihat pantai pacitan yang luas dan memadai dan untuk Hotelnya memungkinkan, nasional dan internasional pacifik bisa digelar dipacitan" pungkas Slamet Mulyanto mengahiri. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar