Vaksinasi Booster BIN Digelar di Pacitan, Cegah Penyebaran Omicron.

Vaksinasi Booster BIN Digelar di Pacitan, Cegah Penyebaran Omicron.

PACITAN, lensa-nasional.com | Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur terus mengejar vaksinasi booster masyarakat. BIN akan menyiapkan sebanyak ribuan dosis vaksin untuk kegiatan ini.


Anggota BIN Daerah Pacitan, Moch Arsyad mengatakan, vaksinasi digelar di Puskesmas Gemaharjo. Hal itu mencakup beberapa desa sekitar, sebanyak 250 dosis Astrazaneca. Selain itu masih dibeberapa tempat termasuk di puskesmas tanjungsari, Pacitan dan puskeskas kebonagung dengan target 900 dosis Astrazaneca juga.


Dalam kesempatan itu juga disampaikan kepada awak media dengan harapan

"Seluruh elemen masyarakat paham akan pentingnya vaksinasi, karena dengan melaksanakan vaksinasi jutaan nyawa manusia sudah terselamatkan, pandemi bisa berakhir, dan ekonomi masyarakat bisa meningkat tanpa khawatir Covid-19". Tegasnya


Diterangkan juga bahwa, vaksinasi booster ini demi menciptakan kekebalan komunal di masyarakat. Apalagi di tengah melonjaknya kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

"Ini merupakan upaya kami, setelah vaksinasi tahap 1 dan 2 dilaksanakan di wilayah Pacitan, dan kini untuk memperkuat imunitas," terangnya.


Dengan begitu, arsyad sapaan akrabnya nantinnya ancaman Covid-19 varian Omicron dapat dicegah. Dia juga mengingatkan masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.


"Vaksinasi booster kita laksanakan hari ini. Apalagi saat ini varian Omicron masih mengancam. Ini ikhtiar kita, tetap waspada," pungkasnya. (An)

Posting Komentar

0 Komentar