Asah Wawasan Kebangsaan Perangkat Desa/ Kelurahan Melalui Cerdas Cermat

Asah Wawasan Kebangsaan Perangkat Desa/ Kelurahan Melalui Cerdas Cermat 

PACITAN, lensa-nasional.com | Memperingati Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) menggelar lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan antar desa/kelurahan. Sebanyak 150 perangkat desa dari 58 desa/kelurahan se Kabupaten Pacitan, turut ambil bagian dalam kompetisi tersebut. 


Acara tersebut dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho di gedung Karya Darma, Kamis (18/08/2022). Perlombaan ini mengambil tema “Melalui Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan, Kita Persiapkan Perangkat Desa / Kelurahan Yang Berakhlak Mulia, Bermoral, Beretika, Berbudaya dan Beradab Berdasarkan Falsafah Pancasila”. 


“Melalui kegiatan ini, kondisi yang kita inginkan kedepan adalah para perangkat desa di wilayah memiliki kebanggaan kebangsaan, berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya dan beradab,” kata Sekda dalam sambutannya. 

Sekda sangat menyambut baik kegiatan lomba tersebut karena pemahaman wawasan kebangsan dan pemahaman tentang pemerintahan desa menjadi tuntutan yang harus dipahami perangkat desa/kelurahan. 


Lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan antar perangkat desa/kecamatan memperebutkan piala dan penghargaan dengan hadiah total  7 juta rupiah. Kejuaraan diambil juara I, 2,3 dan 4. 

(Diskominfopacitan)

Posting Komentar

0 Komentar