Gerindra Klarifikasi Keanggotaan Partai Ganda Ekternal ke KPUD Pacitan.

Gerindra Klarifikasi Keanggotaan Partai Ganda Ekternal ke KPUD Pacitan.



PACITAN, lensa-nasional.com | Tahapan Pemilu 2024 terus bergulir, sampai perhari ini regulasi sedang berjalan dimana tanggal 4-5 september 2022 memasuki tahap klarifikasi secara langsung terhadap anggota partai politik yang belum dapat ditentukan statusnya, Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Mamenuhi Syarat (TMS).


Partai besutan Prabowo, Gerindra Kabupaten Pacitan Hari ini menyambangi KPUD Pacitan terkait dengan klarifikasi dengan adanya keanggotaan yang ganda ekternal atau ganda dengan partai lain dengan menghadirkan anggotanya sesuai permintaan dari KPU.


"Iya memang benar saya akan mengklarifikasi terkait anggota saya yang ganda ekternal dimana saya menghadirkan langsung beliau-beliau ini karena utamanya mereka adalah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang diklaim juga oleh partai lain" ucap Ansori sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Pacitan. Senin, (05/09/2022)


Didalam lingkup kantor KPU terlihat hadir ketua KPU dan jajarannya, komisioner Bawaslu dan beberapa awak media jaga terlihat 3 orang anggota partai Gerindra yang akan diklarifikasi beserta Pengurus Partai Gerindra yang lain semuanya telah mempersiapkan diri untuk proses klarifikasi yang dipimpin oleh Agus salah satu Komisioner KPU beserta yang berjibaku disistim informasi politik (SIPOL).


Satu persatu anggota yang akan diklarifikasi dipanggil untuk dimintai keterangan lansung meskipun sbenarnya untuk Partai Gerindra Notabene sudah tidak mengikuti verifikasi faktual.


"Alhamdulillah semua berjalan lancar klarifikasi ini semua direkam oleh KPU untuk dokumentasi, dan sebenarnya Partai Gerindra ada 4 orang dari 4 Kecamatan namun yang satu beliau sedang sakit jadi gak bisa saya hadirkan" terang Ansori.


Lebih lanjud Ansori mengatakan "satu orang yang sakit itu sudah dimohonkan untuk diklarifikasi lewat Vidio Coll (VC) namun dari KPU tidak bisa memberikan solusi itu dengan alasan tidak adanya klausul ditatacara PKPUnya terkait VC dengan Patokan bahwa KPU taraf ini hanya meminta Partai Untuk Menghadirkan langsung yang bersangkutan. Jelasnya.


Ansori selaku sekretaris Gerindra juga menambahkan bahwa sesuai regulasi hari ini masih tahap ferivikasi administrasi kususnya partai gerindra, namun suasananya seperti ferivikasi faktual.

"Hari ini sepertinya kita seakan ferivikasi faktual, karena kita diharuskan menghadirkan seseorang dan ditambah lagi kita gak bisa berbuat apa-apa terkait yang sakit, KPU tetap memberikan keterangan Belum Memenuhi Syarat (BMS) padahal di administrasi sudah jelas terklarifikasi dan yang bersangkutan itu benar-benar sebagai wakil ketua PAC". Pungkasnya.


Sebagai pihak penyelenggara, KPU hanya berpegang pada PKPU yang berlaku dan bersamaan hari ini pula KPU masih siap menerima Klarifikasi dari Partai lain yang juga untuk menghadirkan anggotanya terindikasi ganda ekternal sampai Pukul 24.00 hari ini. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar