Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Gelar Sosialisasi Tentang PEMILU

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Gelar Sosialisasi Tentang PEMILU



PACITAN, lensa-nasional.com |  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik gelar sosialisasi tentang PEMILU terhadap pemilih pemula yang pada waktu Pemilu dilaksanakan sudah berumur 17 tahun atau lebih.


Sebagai narasumber selain dari Kepala Badan Kesbangpol Munirul menghadirkan juga dari penyelenggara pemilu yaitu KPU kabupaten pacitan dan BAWASLU.


"saya berharap para pemilih pemula bisa ikut berdemokarasi dengan baik dan dapat ikut andil mensukseskan pemilu di tahun 2024 nanti" kata pembuka dari Irul sapaan akrap dari Kepala Badan Kesbangpol yang belum lama ini dilantik.


Dihadapan para pemilih pemula yang hadir dari anak-anak sekolah SMA dan SMK sekabupaten Pacitan yang mewakili, para narasumber memberikan Edukasi tentang Pemilu yang akan dilaksanakan di tahun 2024 nati. 



"Berapa dan siapa saja penyelenggara Pemilu...?". tanya salah satu narasumber dari bawaslu ibu Sulami. Senin (24/10/2022)


Ternyata dari sekian banyaknya peserta dari pemilih pemula masih banyak yang belum paham terhadap siapa saja penyelenggara Pemilu, dan untuk itu para narasumber dihadirkan oleh penyelenggara Bakesbangpol agar semuanya dapat paham dan mengerti tentang Pemilu dan dapat berpartisipasi aktif sebagai pemuda harapan bangsa dan generasi yang paham tentang berdemokrasi.



Perlu dimengerti bahwa untuk pelaksanaan Pemilu selain ada Peserta yaitu Partai Politik juga ada penyelenggara Pemilu yaitu Dewan Kehormatan Pengawas Pemilu (DKPP), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar