Bulog Pacitan Bersihkan Gudang Dari Kutu beras dan Hama

Bulog Pacitan Bersihkan Gudang Dari Kutu beras dan Hama


PACITAN, lensa-nasional.com | Demi menjaga kualitas beras agar selalu terjaga kebersihan dan terhindar dari kutu, Bulog pacitan membersihkan gudang yang saat ini memang lagi dalam kondisi kosong. 


Dalam kegiatan ini bulog bekerja sama dengan DAMKAR (Pemadam Kebakaran, red) Kabupaten pacitan untuk membersihkan debu dan kutu yang tertinggal didalam gudang  bisa lebih maksimal. Karena jika hanya di lakukan dengan pompa air yang kecil maka hasilnya kurang maksimal. 



Menurut Kateni, Kepala Gudang Semi Permanen (GSP) Sidoharjo Pacitan saat di temui awak media di kantornya, siang ini mengatakan, "Kami bekerja sama dengan DAMKAR untuk membersihkan debu dan kutu yang masih tertinggal, karena jika kita gunakan pompa air yang biasa, itu akan memakan waktu yang lama dan hasilnya tidak bisa maksimal, maka saya berfikir untuk bekerja sama dengan DAMKAR agar debu yang menempel di dinding bisa bersih, demikian juga yang di lantai juga demikian." kamis (06/10/2022)



Kegiatan sondang atau yang lebih di kenal dengan pengosongan gudang / bersih Gudang adalah salah satu prosedur atau SOP dalam penanganan untuk selalu menjaga kebersihan dan kualitas beras agar bisa terjaga dengan baik. 


Kateni berharap, "setelah adanya pembersihan ini dan nantinya terisi kembali, beras yang ada di dalam Gudang bisa terhindar dari kutu dan selalu terawat dengan baik. " Pungkasnya. 


Dan walaupun sondang memang sudah menjadi SOP namun baru kali ini bulog bekerjasama dengan DAMKAR yang dalam pelaksanaannya itu semata untuk memaksimalkan dalam pembersihan debu yang sudah semakin menebal dan membuat kutu yang tertinggal ikut bersih. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar