Bupati Minta Kader IMP “Menyatu” Bersama Seluruh Elemen Mendukung Program Pemerintah

Bupati Minta Kader IMP “Menyatu” Bersama Seluruh Elemen Mendukung Program Pemerintah



PACITAN, lensa-nasional.com | Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak kader IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) PPKBD Sub PPKBD untuk menyatu (nyawiji) dengan seluruh elemen yang terlibat dalam mendukung program-program pemerintah. 


Pernyataan tersebut disampaikan Mas Aji saat memberikan pembinaan kepada ratusan kader IMP PPKBD Sub PPKBD se-Kecamatan Bandar, di Gedung BUMDes Desa Bandar, Selasa (15/11/2022).


“Baik dari sisi pendidikan, kesehatan dan sebagainya, peran kader IMP ini sangat dibutuhkan dan akan lebih maksimal, akan lebih berdaya apabila nyawiji. Artinya bisa menyatu dengan perangkat desa, jajaran kecamatan atau mungkin dengan kader-kader yang lain,” kata Bupati.



Bersatu saling bersinergi menurut Bupati merupakan faktor penting dalam sebuah pekerjaan terutama menyangkut kepentingan masyarakat. Ia mencontohkan masalah stunting yang selama ini menjadi perhatian nasional. Persoalan gizi kronis tersebut tidak bisa hanya dibebankan kepada salah satu pihak namun harus ada keterlibatan pihak lain. Semisal dengan PKK, PKH, kader lain, atau tokoh-tokoh masyarakat yang ada.


“Tidak ada persoalan berat yang tidak bisa kita selesaikan asalkan kita bekerja bersama-sama,” imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan cinderamata kepada 8 kader PPKBD Sub PPKBD yang telah mengabdi cukup lama (20-30 tahun). Pengabdian terlama disematkan kepada Ibu Tunatin kader dari Desa Ngunut dengan lama pengabdian 30 tahun. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar