Bupati Bagikan Dana Baznas, Masyarakat Untuk Waspadai Cuaca Ekstrim

Bupati Bagikan Dana Baznas, Masyarakat Untuk Waspadai Cuaca Ekstrim 



PACITAN, lensa-nasional.com | Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati menghadapi kondisi cuaca akhir - akhir ini yang cenderung ekstrim. Pesan tersebut disampaikan Mas Aji saat menyalurkan dana Baznas periode terakhir tahun 2022 di Kecamatan Pringkuku, Senin (26/12/2022).


“Kita bersama tahu bahwa di bulan-bulan ini cuaca di dunia termasuk di Indonesia dan di Pacitan sedang ekstrim,” ungkap Mas Aji.


Selain langkah kehati-hatian, Mas Aji juga minta kepada seluruh masyarakat khususunya kepada anak-anak yatim piatu serta para penerima santunan untuk sama-sama berdoa bagi keselamatan Kabupaten Pacitan.


“Mugi mugi kanthi lantaran doa panjenengan sedaya mangke meskipun kathah jawah mugi-mugi mboten wonten musibah,” ungkapnya. 



Lebih lanjud mas Aji menyampaikan sekaligus berpesan “Saya yakin selain dana Baznas, banyak bantuan-bantuan dari pemerintah. Saya mohon bisa dibelanjakan dengan bijak,” pungkasnya. 


Dirilis oleh prokopim pacitan bahwa Penyaluran Baznas di Kecamatan Pringkuku merupakan rangkaian dari agenda kegiatan Baznas Kabupaten Pacitan menyalurkan dana Baz periode terakhir tahun 2022. Penyaluran dana Baz berlangsung di 12 kecamatan dengan nilai santunan sebanyak Rp. 463 juta 200 ribu. Khusus Kecamatan Pringkuku jumlah santunan sebanyak Rp. 31 juta 600 ribu  untuk 158 orang. Terdiri dari fakir miskin dan guru TPA/TPQ masing-masing 39 orang, yatim piatu SD/MI 68 anak dan yatim piatu SMP/MTs 12 anak. (Ans)



Posting Komentar

0 Komentar