Soft Opening Wisata Mentari Hill, Pariwisata view laut biru yang memanjakan mata

Soft Opening Wisata Mentari Hill, Pariwisata view laut biru yang memanjakan mata



PACITAN, lensa-nasional.com | Pemerintah Kabupaten Pacitan sangat membuka diri untuk hadir nya investor-investor yang ingin berinvestasi di kabupaten berjuluk Paradise of Java ini dengan seribu satu goanya, khususnya disektor pariwisata. Pernyataan itu disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) disela acara Soft Opening Wisata Mentari Hill di lingkungan Tamperan Kelurahan Sidoharjo, Minggu (11/12/2022).


"Jadi kami membuka diri bagi para investor, karena pemerintah menyadari kami memiliki banyak keterbatasan, bukan hanya terbatas soal anggaran saja pemda juga memiliki keterbatasan lain seperti  kewenangan, regulasi dan lain sebagainya. " kata Mas Aji.


Dibukanya Mentari Hill The Hidden Paradise of Java sekaligus Peresmiannya dihadiri juga oleh Subur Raya Persada (Dyah Mentari Putri), juga melibatkan Kepala Departemen Produksi dan Ekowisata Perhutani Divre Jatim, Forkopimda, KCDK Wilayah Pacitan, Perhutani KPH Lawu dan OPD terkait lainnya.


Disaat usai acara menurut Wardoyo sapaan akarap dari Kepala Dinas Kehutanan Pacitan yang turut hadir juga menyampaikan 

"Hutan pacitan itu indah dan mulai  banyak tempat-tempat wisata menjadi alternatif tujuan bagi pelancong untuk datang ke Pacitan. Dan sangat terbuka buat investor yang mau berinvestasi". paparnya.


Lebih lanjud beliau berharap pendapatan Pemerintah meningkat dan masyarakat sekitar hutan akan meningkat kesejahteraannya dengan memanfaatkan lokasi ini untuk mendapatkan pekerjaan atau ikut mengais rejeki dengan membuka warung-warung disekitar lokasi wisata alam ini. pungkasnya.



Mentari Hill menjadi pendatang baru obyek wisata unggulan di Kabupaten Pacitan. Berada di lereng hutan Tamperan destinasi wisata alam ini memiliki view yang indah karena menghadap langsung Teluk Pacitan. Mentari Hill menempati lahan milik Perhutani dengan total luas 32 hektar.


Lokasi yang jarak tempuh sekitar 7.5 km dari pusat kota Pacitan dan pemandangan bagus didukung sarana-prasarana yang memadai, menyuguhkan sensasi sejuk natural menyatu ke alam dengan pemandangan view laut biru yang memanjakan mata.dan yang utama tidak bertentangan dengan lingkungan (Tim)


Posting Komentar

0 Komentar