Mampir Di Sentono Gentong, Gubernur: Pacitan Punya Potensi Untuk "Dijual"

Mampir Di Sentono Gentong, Gubernur: Pacitan Punya Potensi Untuk "Dijual"



PACITAN, lensa-nasional.com | Sebelum bertolak kembali ke Surabaya usai meresmikan dua  jembatan di Kabupaten Pacitan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan menikmati keindahan alam Pacitan. Kali ini kemolekan bukit Sentono Gentong menjadi pilihan orang nomor satu di Jawa Timur itu.


Obyek wisata yang berada di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku tersebut mampu membuat Gubernur dan rombongan takjub. Betapa tidak, dari ketinggian bukit Sentono Genthong pengunjung dapat melihat landscape kota Pacitan lengkap dengan keindahan lautnya. Didampingi langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) Gubernur mengabadikan kunjungannya tersebut dengan berfoto bersama dengan latar view teluk Pacitan.



"Ini merupakan salah satu destinasi wisata dengan sejarah yang kuat, dikatakan wisata pantai ya pantai dikatakan wisata alam ya alam tapi  juga ada wisata religi, karena konon disini ada kisah Syech Subakir dalam sejarah babat tanah Jawi," tutur Gubernur, Selasa (10/01/2023).


Kabupaten Pacitan menurut Gubernur memiliki banyak tempat-tempat indah. Pantainya eksotik termasuk gua-guanya yang juga  indah. Potensi tersebut menjadi modal berharga bagi Kabupaten Pacitan untuk "dijual" dan menarik investor untuk meningkatkan perekonomian.  


"Ada area yang saya ingin sekali kesana, ada gunung ada juga laut tapi disampingnya ada tanaman padi (Pantai Pangasan)," imbuhnya penasaran. (#prokopimpacitan)

Posting Komentar

0 Komentar