Masyarakat Keluhkan Banjir Rob Yang Terus Menggenangi Pemukiman Penduduk.

Masyarakat Keluhkan Banjir Rob Yang Terus Menggenangi Pemukiman Penduduk.



KAYONG UTARA. lensa-nasional.com | Banjir rob atau banjir yang di akibatkan pasang air laut kambali Menggenangi Pemukiman penduduk kecamatan teluk Batang kabupaten Kayong Utara ( Kalbar)


Salahsatunya desa yang terdampak parah,  alur Bandung, dari hasil pantauan awak media ketinggian air rata-rata selutut orang dewasa.


Tokoh masyarakat sekaligus Ketua BPD desa alur Bandung (rosmanto) juga menjelaskan,  "terkait dengan kondisi banjir rob saya pikir bukan hanya dusun Nelayan, dusun Pancuran, dusun Tani Juga kena dampak dari pada banjir rob tersebut maka dari  itu kami masyarakat Desa Alur Bandung umumnya berharap kepada Pemerintah daerah juga Provinsi dapatlah kiranya memperhatikan nasib masyarakat Desa Alur Bandung pada umumnya se Kayong Utara"  Ujar nya. Senin, (23/01/2023)



Awak media mencoba mengkonfirmasi kepala desa setempat (Abdul Wahid) "Kalau bicara banjir saya rasa bukan hanya desa  kita tapi keseluruhan bahkan dimana  mana"  jelasnya.


Beda lagi dengan Ketua DPRD kabupaten Kayong Utara (Sarnawi) saat ditemui di kediamannya  menambahkan "banjir rob ini di sebabkan faktor alam. Dan kita tidak bisa berbuat banyak". Pungkasya (Md)

Posting Komentar

0 Komentar