Tunjukkan Kekompakan Untuk Mewujudkan Kamtibmas, Tiga Pilar Gelar Ajang Silaturohmi

Tunjukkan Kekompakan Untuk Mewujudkan Kamtibmas, Tiga Pilar Gelar Ajang Silaturohmi 



PACITAN, lensa-nasional.com | Dalam mewujudkan pembangunan dalam suatu wilayah dibutuhkan keamanan dan ketertiban sebagai salah satu dasarnya. Jika keamanan dan tertiban tidak kondusif maka pembangunan suatu wilayah tidak akan berjalan lancar dan tidak maksimal. 


Seperti apa yang disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) dalam acara Silaturahmi Kamtibmas tiga Pilar hari ini di Mapolsek Pacitan, Kamis (05/01/2023).


“Jika sebuah wilayah tidak ada rasa aman dan tidak tertib maka pembangunan tidak akan berjalan maksimal dan salah satu kuncinya adalah koordinasi dan komunikasi,” paparnya. (dikutip dari laman prokopim pacitan)


Silaturahmi kamtibmas tiga pilar dihadiri oleh forkopimda, forkopimca, kepala desa, serta babinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Pacitan. 


Jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024, Forum silaturahmi kamtibmas tiga pilar ini menurut Mas Aji merupakan ide yang sangat baik. Dibutuhkan adanya  koordinasi dan komunikasi yang intens antara Pemerintah, Polri dan TNI guna mewujudkannya keamanan serta ketertiban di masyarakat.


“Mudah-mudahan ini awal yang bagus hingga dapat dilaksanakan dalam bentuk masing-masing, yang penting ada forum silaturahminya,” jelasnya.



"Kebersamaan" kata yang terucap disampaikan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd orang nomer satu di Korps Bhayangkara Pacitan tersebut menyampaikan kekompakan kebersamaan merupakan kunci terciptanya ketentraman. Jangan ada ego sektoral. Selaras dengan yang dimaksud oleh Bupati.


“Jangan main hati lagi, yang ada adalah memajukan Pacitan karena Pacitan adalah kita,” tandas Kapolres yang langsung diamini Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Infanteri Roliyanto. (Red.)

Posting Komentar

0 Komentar