Hadapi Pengaruh Globalisasi, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bekali Para Siswa Wasbang Dan PBB.

Hadapi Pengaruh Globalisasi, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bekali Para Siswa Wasbang Dan PBB.



Pacitan, lensa-nasional.com | Dalam menghadapi tantangan era globalisasi saat ini, generasi muda diharapkan menjadi tumpuan harapan bangsa.Karena, di tangan merekalah tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia akan berganti menuju ke arah yang lebih maju, beradab dan berdaya saing. 


Untuk mempersiapkan generasi muda agar siap  menghadapi pengaruh globalisasi serta nantinya memiliki kualitas SDM yang mumpuni, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan pembekalan wasbang dan latihan PBB kepada para pelajar SDN 02 Karanganyar Kec. Kebonagung Kab. Pacitan, Senin (06/02/2023).


Melalui pembekalan wasbang dan pelatihan PBB kepada para pelajar yakni untuk membentuk karakter generasi muda agar nantinya memiliki budi pekerti yang luhur sesuai norma agama, serta mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga dapat menjadi bekal kelak dimasa mendatang dalam meraih cita-citanya. 


Saat memberikan pembekalan kepada para siswa, Sertu Setyanto Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung menyampaikan, bahwa dengan memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB sejak usia dini, harapannya mampu membentuk karakter generasi muda menuju arah yang lebih baik.


"Pada era globalisasi saat ini, generasi muda terutama pelajar sangat rentan sekali terhadap pengaruh pergaulan yang tidak sehat, bahkan secara perlahan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air sudah mulai luntur sehingga harus dibentengi mulai sejak usia dini dengan hal-hal yang positif", kata Babinsa kepada para siswa. 



Lebih dari itu, dirinya berpesan kepada para pelajar untuk selalu menerapkan kedisiplinan dalam setiap kegiatan apapun di lingkungan sekolah.


"Tanamkan kedisiplinan pada pribadi masing-masing siswa, agar nantinya terbentuk sikap, mental yang siap menghadapi berbagai bentuk tantangan di masa mendatang.Jangan lupa selalu rajin belajar agar mampu meraih cita-cita yang diimpikan, sehingga dapat membanggakan kedua orang tua, bangsa dan agama", tandas Babinsa. (Tim)





Posting Komentar

0 Komentar