Pacu semangat Para Anggota, Kodim 0801/Pacitan Melaksanakan Senam SKJ 88.

Pacu semangat Para Anggota, Kodim 0801/Pacitan Melaksanakan Senam SKJ 88.



Pacitan, lensa-nasional.com | Untuk menjaga kesehatan tubuh agar prima, Kodim 0801/Pacitan menggelar senam kesegaran jasmani (SKJ 88) yang diikuti oleh seluruh personil, baik TNI maupun PNS Kodim 0801/Pacitan, bertempat di lapangan apel Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (09/02/2023).


Dengan penuh semangat dan gembira seluruh anggota Kodim 0801/Pacitan, mengikuti semua gerakan instruktur senam, mulai dari pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan, sehingga pelaksanaannya berjalan maksimal.


Gerakan senam di pagi hari juga sangat bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, dan membantu melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari saat pagi juga bagus bagi tubuh karena mengandung vitamin D. 


Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menyampaikan, bahwa kegiatan senam (SKJ 88) ini, selain untuk menjaga kesehatan tubuh agar prima, juga dapat memacu semangat para prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari. 


"Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", kata Dandim saat dikonfirmasi secara terpisah.



Kemudian, beliau mengingatkan kepada seluruh anggota di jajaran dan keluarganya untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat cuaca khususnya di Pacitan sangat tidak menentu, agar tidak mudah terserang penyakit. 


"Mari kita manfaatkan waktu luang yang ada untuk berolah raga, tentunya harus diimbangi dengan pola makan yang sehat, agar tetap terjaga kesehatan kita. Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan senam ini dapat menjaga komunikasi dan kekompakan antar prajurit agar semakin erat", tutur Dandim. 

Posting Komentar

0 Komentar