Tekan Laju Inflasi, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Ikut Pengamanan Operasi Pasar Murah.

Tekan Laju Inflasi, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Ikut Pengamanan Operasi Pasar Murah.



Pacitan - Untuk menekan inflasi kebutuhan pokok Serda Supriyanto Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan operasi pasar murah beras yang di gelar oleh Pemkab. Pacitan di pasar Ngonderan, Desa Ngadirejan Kec. Pringkuku Kab. Pacitan, Rabu (22/02/2023). 


Operasi pasar murah beras akan dilakukan oleh Pemkab Pacitan secara terus menerus di pasar-pasar tradisional secara menyeluruh di 12 Kecamatan bekerjasama dengan Perum Bulog, hingga harga kebutuhan pokok khususnya beras bisa kembali normal. 


Pasar murah beras tersebut juga mendapat perhatian Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, yang tampak hadir langsung untuk memantau kelancaraan penyaluran sekaligus mengecek harga kebutuhan pokok. Khusus di Pasar Ngadirejan Kec. Pringkuku Pemkab Pacitan menyiapkan sekitar 3 ton beras.


“Insya Allah selama stok kita masih ada dan harga belum stabil kami akan terus lakukan operasi pasar murah. Pelaksanaan pasar murah harapannya dapat menekan laju inflasi serta kebutuhan pokok khususnya beras bisa kembali normal”, kata Bupati saat meninjau pelaksanaan pasar murah. 


Kemudian dalam keterangannya di lapangan, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan dan pendampingan terhadap operasi pasar murah beras tersebut diakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah binaannya.


"Hal ini kita lakukan agar pelaksanaannya dapat berjalan tertib, aman, dan lancar. Kami juga berharap melalui operasi pasar murah, dapat membawa dampak positif bagi masyarakat serta menekan laju inflasi terutama kebutuhan pokok beras", kata Babinsa saat melakukan pendampingan di lokasi.

Posting Komentar

0 Komentar