Dalam Penyusunan RKPD 2024, Bupati Pacitan Gelar Musrenbang "Indikator Kinerja Harus Jadi Pertimbangan"



PACITAN, lensa-nasional.com | Meskipun masih terdapat beberapa titik yang harus dilakukan perbaikan dan penanganan berkala. Persepsi masyarakat masih baik terhadap layanan infrastruktur yang disediakan pemerintah, itu dapat dilihat terhadap layanan infrastruktur yang disediakan pemerintah dan nilai Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) dari target sebesar 74 di tahun 2022 didapatkan sebesar 87,3.


“tidak lantas bangga dengan capaian kinerja tersebut, namun kita harus mengevaluasi dan memperbaiki. Kemudian untuk dasar kita merumuskan rencana kerja kita pada tahun 2024,” terang mas aji yang juga pernah menjadi ketua DPRD Pacitan.


Pernyataan itu disampaikan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Pacitan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Pacitan tahun 2024 di Pendopo, Selasa (28/03/2023).


Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam menyelenggarakan pemerintahan selalu berupaya untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, meningkatkan peran serta masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah. Seperti yang telah menjadi visi Bupati Pacitan “Masyarakat Pacitan Sejahtera dan Bahagia”.



Melalui forum Musrenbang ini Mas Aji berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat sebisa mungkin selaras dengan capaian indikator dan kinerja pemerintah daerah menjadi pertimbangan dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2024.


“Fokus bekerja dengan semangat bijak menentukan prioritas dan mengedepankan kepentingan umum  dan yang lebih penting untuk kesejahteraan masyarakat” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar