Danramil 0801/04 Tegalombo Bersama Unsur Forkopimca Ikuti Acara Pengukuhan Satlinmas.

 


Pacitan, lensa-nasional.com | Komandan Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Kapten Arm Agus Wahyono  bersama unsur Forkopimca mengikuti acara pengukuhan anggota Satlinmas Se-Kecamatan Tegalombo oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bertempat di Balai Desa Tegalombo Kec. Tegalombo Kab. Pacitan, Sabtu (11/03/2023). 


Dalam sambutannya Bupati Pacitan (Mas Aji) sangat mengapresiasi anggota Satlinmas, dimana mereka sebagai garda terdepan, yang juga memiliki peran vital dalam menjaga ketentraman serta keamanan lingkungan. Tidak hanya itu, dalam kegiatan sosial pun keberadaan linmas juga banyak membantu. 


"Ada sebanyak 314 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Tegalombo yang telah dikukuhkan. Terimakasih atas kerjasama dan koordinasi selama ini, baik dengan rekan-rekan dari TNI-Polri maupun Satlinmas dalam menjaga ketentraman dan keamanan lingkungan. Tolong pertahankan itu",kata Bupati saat memberi pengarahan kepada Satlinmas. 


Hal senada juga diungkapkan oleh Komandan Koramil 0801/04 Tegalombo, bahwa dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban masyarakat, Satlinmas memegang peranan mendasar. Karena akses mereka yang membaur dengan masyarakat, sehingga dapat menjadi pendeteksi awal atas potensi konflik dan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat.


"Dengan dituntut untuk bekerja secara sukarela, dapat dipastikan tugas yang dilakukan Satlinmas tidaklah mudah. Kami berharap Satlinmas dapat berperan aktif  dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, serta senantiasa dapat bersinergi dengan TNI-Polri di wilayah, sehingga terwujud situasi aman dan tentram", ungkap Danramil saat dikonfirmasi awak media.

Posting Komentar

0 Komentar