SMKN 1 Pacitan Hebat Dan Juara Nasional, Mampu Berkontribusi Mencetak Wira Usaha


Pacitan, lensa-nasional.com | Tujuan pendidikan bagi suatu bangsa dan titik starnya adalah pandangan hidup dan titik finishnya adalah tercapainya kepribadian hidup yang dicita-citakan. Satuan pendidikan adalah instansi dalam dunia pendidikan yang memberikan pelayanan terhadap peserta didik untuk peserta didik menimba ilmu sehingga akan melahirkan generasi harapan bangsa yang cerdas. Bisa terwujud dengan adanya pemikiran dan inovasi dari pimpinan yaitu Kepala Sekolah.


Kepala Sekolah SMKN 1 Pacitan Joko Supriyadi M.Pd dengan bangga memberikan apresiasi kepada Bapak/ Ibu guru dan siswa - siswi SMKN 1 Pacitan, yang telah menorehkan tinta emas di tingkat Jawa Timur bahkan sampai ketingkat Nasional. 


"Banyak bukti dari tahun ketahun yang telah diraih oleh siswa-siswi SMKN 1 Pacitan bahkan siswa yang tahun 2022 kemarin  juara 1 tingkat nasional dibidang Kopentensi Siswa, kembali lagi akan mewakili Indonsia dalam work skills (kemampuan bekerja) Lomba kopetensi yang akan dilaksanakan secara berjenjang di tahun 2023 sampai tahun 2024," Ucapnya. Senin (13/03/2023)



Untuk itu Kepala sekolah memahami, dimana sebuah perjuangan yang luar biasa dari Bapak/Ibu Guru khususnya pembimbing dan siswa - siswi dalam upaya meraih prestasi yang membanggakan. 


Joko Supriyadi Orang nomer satu dilingkup Sekolah SMKN 1 Pacitan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Komite, Bapak/Ibu Guru, Kacapdin, Kepala Dinas Propinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan yang secara totalitas memberikan dukungan maksimal sehingga siswa - siswi menjadi duta indonesia dipentas dunia  


Tidak cukup hanya itu saja SMKN 1 Pacitan juga menyiapkan program pencetak wira usaha dengan tujuan untuk mengurangi pengangguran yang ada di indonesia umumnya dan khususnya di Kabupaten Pacitan.


"Alhamdulillah progaram wira usaha ini sudah ada 147 siswa yang belajar berwira usaha baik di bidang penjualan barang atupun jasa. Diwujudkan hasil dari pameran di gedung gasibu yang digelar kemarin, bertajuk maha karya SMKN 1 Pacitan, dua (2) siswa kami mendapatkan reward dari  Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kepala Dinas Propinsi, dan sayapun tidak ketinggalan dilain mengapresiasi juga memberikan reward kepada anak - anak kami, " terang Joko.


Kemudian ada lagi dari anak kelas 12 yang sudah mampu menciptakan omset sebesar Rp. 4 jt dari jurusan multi media (Wildan) serta anak - anak yang lain masing - masing sudah mampu menciptakan penghasilan. 



"Yang terpenting bagi Joko Supriyadi selaku kepala sekolah, bukan penghasilannya tapi mentalitas dan kemandirian anak yang mampu bersaing didunianya dan tetap konsisten". Pungkasnya


Meski demikian Joko Supriyadi sebagai pucuk pimpinan bersama guru yang lain berharap dukungan totalitas dari orang tua maupun pengurus komite untuk keberlangsungan dari SMKN 1 Pacitan dengan semboyan "SMK Bisa SMK Hebat SMKN 1 Pacitan Juara dan berkontribusi SDM Kewirausahaan untuk Pacitan" (Ans)


Posting Komentar

0 Komentar