Babinsa Koramil 0801/10 Punung Hadiri Safari Ramadhan 1444 H Dan Peresmian Wisata.


Pacitan, lensa-nasional.com | Babinsa Koramil 0801/10 Punung Pelda Arianto menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 1444 H bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bertempat Masjid An-Nur Desa Punung, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Rabu (12/04/2023) Malam. 


Kegiatan Safari Ramadan tersebut merupakan agenda Bupati Pacitan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, disamping juga untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu, bantuan sembako bagi warga kurang mampu. 


Kemudian, usai mengikuti kegiatan Safari Ramadhan Bupati Pacitan bersama rombongan bergeser menuju Rest Area Desa Punung untuk meresmikan destinasi hiburan dan rekreasi baru yang berkonsep wisata lokal yang diberi nama Pawon Pamong. 


Tidak hanya kolam pancing, Pawon Pamong juga memadukan konsep agrowisata karena didalamnya juga ada ruang budidaya tanaman sayuran dengan teknik hidroponik. Tidak ketinggalan ruang UMKM juga tersedia dengan menyajikan berbagai suguhan kulinernya. 


Peresmian Pawon Pamong dan Pemancingan Ikan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng serta penaburan ikan oleh Bupati Pacitan. 


"Apresiasi untuk Pak Kades Punung dengan ide cemerlangnya, mudah-mudahan niat baik ini memberi manfaat bagi masyarakat luas. Saya berharap inovasi seperti ini bisa dikembangkan di desa-desa lainnya di Pacitan. Sehingga akan tercipta jejaring yang kuat yang tidak hanya menarik bagi wisatawan lokal namun juga dari luar Pacitan", kata Bupati Pacitan saat meresmikan wisata baru ini. 


Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/Punung Pelda Arianto, menyampaikan dukungan sepenuhnya  atas berbagai program pembangunan yang ada Desa Punung, utamanya yang bermanfaat bagi kepentingan bersama. 


"Mudah-mudahan ini dapat terus berkembang dengan baik, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat terwujud. Kami juga berharap ini dapat mengedukasi Desa lain, untuk mengembangkan potensi yang ada", tutur Babinsa saat hadir dalam acara peresmian tempat wisata tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar