Bulan Penuh Berkah, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Berbagi Takjil Bersama Masyarakat.

 


Pacitan, lensa-nasional.com | Bulan suci Ramadhan 1444 H, merupakan  momentum penuh berkah bagi setiap umat muslim di seluruh dunia. Sehingga dianjurkan oleh Allah SWT untuk selalu memperbanyak ibadah dan amal kebaikan kepada sesama. 


Kemudian, pada kesempatan ini dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan bersama anggota Polsek dan Organisasi Himpaudi untuk menggelar aksi sosial dengan membagikan Takjil di depan MTSN 2 Pacitan Desa Purwoasri, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Kamis (13/04/2023) Sore. 


Aksi sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama kepada umat muslim terutama yang sedang menunaikan ibadah puasa, dengan membagikan Takjil bagi setiap pengendara yang melintas di depan MTSN 2 Pacitan untuk sekedar berbuka puasa nantinya. 


Saat dikonfirmasi awak media Serda Marianto Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung menyampaikan, aksi sosial bagi-bagi takjil ini, selain sebagai pembinaan teritorial juga untuk lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta sebagai ungkapan rasa syukur karena dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.


"Hal Ini merupakan salah satu implementasi, bahwa TNI selalu manunggal bersama masyarakat. Kami berharap aksi sosial ini dapat membantu umat muslim untuk sekedar berbuka setelah satu hari penuh menunaikan ibadah puasa", kata Babinsa di sela-sela aksi sosialnya membagikan Takjil kepada pengendara. 


Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa pembagian Takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan antar sesama manusia, selama bulan suci Ramadhan hingga seterusnya, dengan harapan nantinya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. 


“Kegiatan seperti ini senantiasa harus tetap kita lestarikan bersama. Selain untuk mengedukasi masyarakat tentang nikmatnya berbagai kebaikan di bulan yang penuh berkah. Ternyata, lewat aksi ini menghadirkan kebahagian antara mereka yang menerima takjil dan mereka yang membagikan Takjil", tutur Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar