Dampingi Bupati Pacitan Safari Ramadhan 1444 H, Dandim 0801/Pacitan Ingatkan Tetap Istiqomah Beribadah.

 


Pacitan, lensa-nasional.com | Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghadiri acara Safari Ramadan 1444 H, bertempat di Masjid Nurul Iman, Dusun Gondang, Desa Pringkuku, Kec. Pringkuku Kab.Pacitan, Senin (10/04/2023) Sore. 


Dalam kesempatan tersebut diawali dengan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu, bantuan paket sembako kepada masyarakat, serta penyerahan karpet dan Al-Quran oleh Bupati Pacitan untuk Masjid Nurul Iman. 


Kemudian pada momentum itu, Bupati Pacitan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan amalan yang baik agar keberkahan selalu diberikan untuk Kabupaten Pacitan. 


"Dengan kegiatan yang baik seperti ini mari kita selalu selipkan doa untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa Indonesia agar semakin baik. Insya Allah kalau negara ini baik maka Pacitan juga akan tambah lebih baik", kata Bupati saat memberikan sambutannya. 


Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengingatkan, bahwa 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini merupakan fase pembebasan dari api neraka, sehingga umat muslim dianjurkan untuk tetap istiqomah dalam memperbanyak amal ibadah dan kebaikan. 


"Kami berharap pada fase 10 terakhir di bulan suci Ramadhan ini jangan sampai kendor, dan hendaknya dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan keimanan kita. Karena Allah SWT senantiasa akan membuka pintu rahmat-Nya kepada setiap hambanya yang rajin beribadah selama bulan suci Ramadan", ungkap Dandim saat dikonfirmasi awak media usai acara Safari Ramadhan.


Kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Pringkuku merupakan titik ke-9 dari 12 kecamatan. Seperti biasa rangkaian kegiatan Safari Ramadan tersebut diisi dengan Mahalul Qiyam, serta Mauidloh Hasanah menjelang berbuka puasa, kemudian dilanjutkan sholat Magrib, Isya, dan Tarawih secara berjamaah.

Posting Komentar

0 Komentar