Dandim 0801/Pacitan Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Dan Kenaikan Pangkat Periode 1-4-2023.


Pacitan, lensa-nasional.com | Pagi ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, pimpin pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Kab. Pacitan, Senin (03/04/2023). 


Kegiatan upacara pengibaran bendera putih selalu rutin dilaksanakan sebagai wujud implementasi jiwa nasionalisme kepada bangsa dan negara. Selain itu juga untuk memupuk nilai kejuangan patriotisme para prajurit agar tidak luntur, demi mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 


Melalui upacara bendera ini harapannya dapat meningkatkan semangat para prajurit dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan oleh bangsa dan negara, dengan memantapkan soliditas dan sinergitas baik antar anggota maupun komponen bangsa lainnya.


Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, di tempat yang sama juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat periode 1-4-2023 kepada 24 personil baik Bintara dan Tamtama, yang juga dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan.


Dalam sambutannya saat pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang diperoleh secara otomatis oleh setiap anggota prajurit. Akan tetapi dalam organisasi militer sebagai bentuk penghargaan dari negara atas prestasi maupun kinerja yang baik bagi setiap prajurit.


“Kenaikan pangkat adalah suatu prestasi yang patut dibanggakan, bukti prestasi kinerja yang diberikan oleh negara dan wujud nyata pembinaan karier seorang prajurit. Hal ini juga sangat bermakna bagi keluarga, sekaligus amanah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa", kata Dandim kepada anggota yang naik pangkat. 



Kemudian, atas kenaikan pangkat yang telah diraih tersebut, beliau mengingatkan untuk selalu bersyukur dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta tetap memegang teguh jati diri TNI yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.  


"Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada personil, baik Bintara dan Tamtama di jajaran Kodim 0801/Pacitan. Senantiasa jaga amanah dan kehormatan yang dipercayakan dengan baik, untuk menjadi contoh dan suri tauladan dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari", ungkap Dandim.

Posting Komentar

0 Komentar