Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Berikan Sosialisasi Kepada Para Siswa.


Pacitan, lensa-nasional.com | Guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah selama bulan suci Ramadhan 1444 H agar tetap aman dan kondusif, Kopda Tri Handoko Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan bersama Bhabinkamtibmas, melakukan sosialisasi kepada para siswa di SMPIT Ar Rahmah Kab. Pacitan, Senin (10/04/2023). 


Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya pendekatan kepada para siswa, tujuannya untuk memberikan himbauan agar berperan serta menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga aktivitas selama pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan 1444 H, berjalan tertib, aman dan lancar. 


Kepada para siswa, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan mengajak untuk ikut menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat, serta memberikan penekanan untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum salah satunya tawuran antar pelajar maupun antar kelompok. 


"Dalam menciptakan kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif, harus diawali dari kesadaran pribadi masing-masing. Untuk itu, mari bersama hindari tindakan yang bertentangan dengan hukum, sehingga akan merugikan diri sendiri", kata Babinsa saat memberikan sosialisasi kepada para siswa. 


Kemudian, dirinya juga mengingatkan kepada pihak sekolah dan orang tua untuk ikut memantau dan mengawasi anaknya, baik dilingkungan sekolah maupun di rumah, agar tidak terpengaruh hal-hal negatif. 


"Kami berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya tawuran antar pelajar yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kab. Pacitan", ungkap Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar