Peringatan Nuzulul Quran 1444 H, Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Hadiri Khotmil Quran.


Pacitan, lensa-nasional.com | Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran di bulan suci Ramadhan 1444 H, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menghadiri acara Khotmil Quran yang digelar Pemkab. Pacitan, bertempat di Pendopo Mas Tumenggung Djogokarjo Kab. Pacitan, Sabtu (08/04/2023) malam. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji serta melibatkan pegawai di seluruh Organisasi Perangkat Daerah hingga jajaran Forkopimda, untuk bersama melantunkan bacaan ayat-ayat suci Al-Quran dari awal hingga khatam 30 juz. 


Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjemput keberkahan di bulan suci Ramadhan dan mengharap ridho Ilahi.



“Semoga dengan acara seperti ini Pacitan akan lebih bahagia dan sejahtera jauh dari berbagai bencana. Dan harapannya Kabupaten Pacitan lebih ayem tentrem, gemah ripah loh jinawi mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutur Bupati dalam acara Khotmil Quran.


Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, bahwa pada peringatan Nuzulul Quran mengajak kepada seluruh umat islam untuk memperbanyak membaca Al-Quran serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

 

"Dalam momentum ini, mari kita bersama perbaiki diri untuk lebih baik, dengan memperbanyak membaca ayat-ayat suci Al-Quran serta bermunajat kepada Allah SWT. Harapannya agar mendapat kemuliaan di sisinya, serta keselamatan baik di dunia maupun akhirat nantinya", tambah Dandim saat di konfirmasi usai acara Khotmil Quran. 



Peringatan Nuzulul Quran tersebut selain diisi khataman Quran, juga dirangkaikan dengan tausyiah, santunan kepada anak yatim piatu serta penyaluran dana Baznas untuk imam masjid ataupun mushola serta guru ngaji dan guru TPQ/TPA. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar