Sukseskan Program Ketahanan Pangan Tahun 2023, Kodim 0801/Pacitan Tabur Benih Ikan Nila.


Pacitan, lensa-nasional.com | Dalam rangka untuk mendukung program ketahanan pangan Tahun 2023, Kodim 0801/Pacitan bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kab. Pacitan, melakukan penaburan benih ikan nila, bertempat di Kodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (06/04/2023).


Penaburan benih ikan nila tersebut dilakukan, setelah semua tahapan proses persiapan penyediaan kolam terlaksana dengan baik. Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada, Kodim 0801/Pacitan membuat kolam ikan menggunakan terpal ukuran 6 M x 8 M dan 2 M x 4 M, masing-masing diisi 500 ekor ikan. 


Budidaya ikan nila tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi dampak inflasi, akibat naiknya harga barang dan jasa secara umum, sehingga hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kondisi perekonomian khususnya di wilayah Kab. Pacitan. 


Sementara itu, secara terpisah Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menyampaikan, bahwa budidaya ikan nila tersebut dalam rangka mendukung peningkatan ketahanan pangan dan mengantisipasi adanya dampak dari inflasi perekonomian secara global saat ini.


"Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat demi meningkatkan perekonomiannya.  Serta mampu memberikan nilai tambah bagi anggota Kodim 0801/Pacitan beserta keluarganya", kata Dandim 0801/Pacitan saat dikonfirmasi awak media. 



Lebih lanjut, ia katakan Kodim 0801/Pacitan saat ini terus berupaya mendukung program ketahanan pangan di berbagai sektor, selain sektor pertanian, juga memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk menjadi lahan produktif dan menghasilkan, agar dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. 


"Mari kita senantiasa bekerja keras dan terus berusaha, demi meningkatkan penghasilan, agar taraf hidup meningkat dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. Melalui kegiatan budidaya ikan nila tersebut harapannya dapat mengedukasi masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan program ketahanan pangan secara nasional", tandas Dandim.

Posting Komentar

0 Komentar