Bantu Atasi Kekeringan, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Distribusikan Air Bersih.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan bekerjasama dengan PMK Pacitan dan Relawan Sahabat Pacitan Peduli, melaksanakan pendistribusian air bersih kepada warga Dusun Klepu dan Pandak, Desa Losari, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Jumat (18/08/2023) Malam. 


Pendistribusian air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau yang melanda wilayah tersebut. 


Sementara itu, Danramil 0801/08 Tulakan Letda Inf Triyoko menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengupayakan pemenuhan ketersediaan air bersih di wilayah yang dinilai memiliki potensi kekeringan, akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan. 


"Salah satu upaya yang kita lakukan saat ini yaitu melakukan pengambilan air bersih dari sumber mata air dengan menggunakan armada truk dan mobil pik up, kemudian baru kita didistribusikan kepada masyarakat terdampak", kata Danramil kepada awak media secara terpisah. 


Lebih dari itu, dirinya meminta kepada perusahaan penyedia air bersih untuk melanjutkan program pipanisasi, sehingga menjangkau ke seluruh wilayah Kec. Tulakan terutama daerah yang rawan mengalami kekeringan saat musim kemarau.



"Ketersediaan air bersih memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga selama musim kemarau", tandasnya. 


Sementara itu, Bpk Jumawan (47) salah satu warga Dusun Klepu mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian yang diberikan. "Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak kekeringan dalam memenuhi ketersediaan air bersih sehari-hari", ungkapnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar