BMH Yogyakarta Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok Kepada Masyarakat Dhuafa

 


LENSA NASIONAL| Yogyakarta - Nama lengkapnya Juminem Darto Wiharjo, ia seketika tersenyum bahagia ketika relawan BMH Yogyakarta tiba di rumah sederhananya Twilayah turi, sleman, Yogyakarta untuk menyalurkan bantuan sembako kepadanya, pada Senin, (10/08).


Menurut penuturan Syai’in Kodir selaku kepada divisi Program BMH Yogyakarta, program Keluarga Berkah yang diinisiasi oleh BMH Yogyakarta sudh dilakukan 4 tahun berjalan. Programnya berupa memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat dhaufa yang membutuhkan bantuan. Salah satunya adalah Juminem Darto Wiharjo ini. Nenek 83 tahun ini tinggal seorang diri di Kembangarum, Donokerto, Turi, Sleman. 


“Hari ini kita melakukan distribusi program Keluarga Berkah. Program yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini diharapkan bisa menjadi solusi secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka layak dibantu karena untuk memenuhi kebutuhan harian saja jauh dari cukup. Alhamdulillah setiap bulan kami kirim bantuan langsung ke rumah-rumah mereka," ungkapnya.


Sementara Juminem Darto Wiharjo yang biasa disapa mbah Darto tersebut mengaku bahagian. Ketika tim dari BMH mendatangi rumahnya, selain Bahagia karena mendapat bantuan sembako, juga ia merasa Bahagia karena merasa diperhatikan dan didengar tengtang cerita dan kisahnya.



“Banyak-banyak terima kasih mas atas bantuan sembakonya dan terima kasih sudah perhatian sama pada saya yang sudah tidak bisa berbuat banyak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar