Buntut Ujaran Kebencian, LBH GP Ansor Laporkan Youtube @sunnahnabi1 ke Polres Pacitan

 


LENSA NASIONAL| PACITAN-Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pacitan mengambil langkah tegas melaporkan ke pihak kepolisian alias Polres Pacitan dalam menanggapi ujaran kebencian dan penistaan Channel Youtube @sunnahnabi1 yang menampilkan konten berupa animasi hinaan dan penistaan kepada Nabi Muhammad SAW


Hal itu disampaikan Ketua LBH GP Ansor Pacitan Yoga Tamtama Pamungkas, setelah melakukan koordinasi dengan Badan Siber Ansor Pacitan,  Sabtu (19/8/2023) krmarin, sekitar pukul 14.00 WIB dirinya melaporkan Channel YouTube tersebut ke Polres Pacitan dengan nomor Laporan, Nomor; LPM/23.P9/VIII/2023/SPKT/POLRES PACITAN


"Sebagai umat muslim dan sebagai Kader Gerakan Pemuda Ansor sangat merasa dizalimi, ada penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW yang sudah diluar batas oleh pemilik Channel Youtube Sunnah Nabi makanya saya membuat Laporan kepada Polres Pacitan, agar segera ada tindakan segera diusut tuntas sehingga tidak membuat marah Umat Islam atas apa yang disampaikan Channel Youtube tersebut,"katanya, Minggu (20/8/2023).


Lanjut dia berharap kepada masyarakat luas kususnya semua sahabat Ansor, Banser untuk arif dab bijak dalam menyikapi. Jangan sampai terprovokasi yang dapat menimbulkan perpecahan.


Dia berharap seluruh sahabat banser dan Ansor tidak main hakim sendiri, Yoga menegaskan percayakan semuanya kepada pihak berwajib alias kepolisian.


"Berharap juga kepada masyarakat dan semua Sahabat Ansor Banser untuk arif dan bijaksana dalam menyikapi hal ini, tidak tersulut emosi dengan main hakim sendiri, kita serahkan sepenuhnya kepada Polri" imbuhnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar