Bupati Pacitan Menghadiri Dan Berangkatkan Peserta Lomba Gerak Jalan.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji S. S menghadiri dan memberangkatkan peserta lomba gerak jalan.


Kegiatan lomba gerak jalan diikuti sebanyak 122 peserta setingkat SD/MI dan SLTP/MTs putra maupun putri se-Kecamatan Pacitan. Yakni terdiri dari 88 regu setingkat SD/MI dan 34 regu setingkat SLTP/MTs, yang berlangsung di depan Pendopo Kabupaten Pacitan, Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Pacitan, Selasa (22/08/2023). 


Mengambil start dari depan kantor Jalan Jaksa Agung Suprapto peserta lomba akan menempuh rute sepanjang 5 km. Lomba gerak jalan ini bertujuan untuk membangun sikap dan karakter serta memupuk rasa patriotisme siswa. 


Penilaian lomba meliputi kerapian, keserasian gerak, semangat, kekompakan dan ketepatan waktu. Kejuaraan diambil juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 untuk masing-masing jenjang baik putra dan putri. Turut hadir Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua TP PKK serta beberapa pimpinan perangkat daerah.


Mengambil start dari depan kantor bupati Jalan Jaksa Agung Suprapto peserta lomba akan menempuh rute sepanjang 5 km. Lomba gerak jalan ini bertujuan untuk membangun sikap dan karakter serta memupuk rasa patriotisme siswa. 


Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengungkapkan maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan lomba gerak jalan tersebut adalah selain untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, juga demi membangun sikap dan karakter serta memupuk semangat patriotik para siswa, agar semangat persatuan dan kesatuan bangkit kembali.


"Saya berharap agar lomba ini dilaksanakan dengan jiwa kompetisi yang sehat, serta penuh kebersamaan saling menjaga ketertiban demi keselamatan bersama", ucap Mas Aji kepada awak media dalam acara pemberangkatan lomba gerak jalan. 


Lebih dari itu, lomba gerak jalan kali ini juga mengandung nilai-nilai yang patut ditanamkan dan diteladani oleh para peserta didik yaitu kebersamaan, kekompakan, heroik dan kedisiplinan. 



"Kami berharap kepada bapak dan ibu guru pembimbing, agar nilai-nilai positif ini senantiasa ditanamkan kepada anak didik. Sehingga kelak menjadi generasi penerus perjuangan dan pembangunan bangsa, yang memiliki ilmu pengetahuan serta keterampilan yang tinggi", tambahnya. 


Kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka untuk menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut digelar sangat meriah serta berjalan aman, tertib dan lancar hingga selesai. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar