Cegah Dan Atasi Penurunan Angka Stunting, Ini Kata Lettu Caj Sutardi.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Kali ini wujud nyata dalam menyandang status sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah Kecamatan Donorojo Danramil 0801/11 Donorojo Lettu Caj Sutardi didampingi anggota dan Persit KCK ranting 12 Koramil 0801/11 Donorojo Melaksanakan Kegiatan sosialisasi door to door serta memberikan  makanan bergizi kepada anak anak penderita Stunting di Dsn. Jaten Ds Donorojo Kec. Donorojo Kab. Pacitan. Rabu (23/08/2023).


Kepedulian dan keprihatinan Danramil beserta  Persit KCK untuk saling membantu memberatas Stunting pada anak menjadi landasan utama kegiatan tersebut. Selain itu kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya TNI AD dalam mendukung program pemerintah terhadap pencegahan Stunting.


Saat dikonfirmasi awak media Danramil mengatakan bahwa anak anak stunting merupakan salah satu aset berharga Indonesia yang tidak boleh dikesampingkan, sebab sejauh ini tidak sedikit prestasi Indonesia didapat dari anak anak yang memiliki kelainan pada anak umumnya.


Pacitan yang kaya dengan hasil lautnya, ikan yang mengandung banyak protein, Omega 3 yang harganya lebih murah dibanding harga daging dan telur dapat mencegah stunting itu sendiri.


"Maka dari itu saya juga menyampaikan kepada keluarga ibu hamil dan yang mempunyai balita supaya diterapkan mulai dari sekarang supaya gemar makan ikan",  ucap Danramil.


“Mereka adalah malaikat kecil yang harus diperhatikan pertumbuhannya, karena kedepannya nasib bangsa Indonesia bergantung pada generasi generasi muda saat ini. Mungkin saja mereka kelak menjadi seorang atlet yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kanca Internasional” Ungkap Danramil 0801/11 Donorojo.


Dengan berkolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat, melalui kegiatan tersebut Danramil mengajak kepada seluruh anggota dan Persit untuk terus membantu apapun kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya dan senantiasa menjadi solusi.



“Mari bersama sama kita bantu apapun segala bentuk kesulitan masyarakat, saling berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat agar setiap kesulitan yang dihadapi dapat terpecahkan sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat” Pungkas Lettu Caj Sutardi.


Dihiasi rasa haru sekaligus senang, terlihat orang tua hingga anak anak Stunting penerima tali asih tersebut meneteskan air mata seraya mengucapkan terima kasih yang mendalam atas segala perhatian yang diberikan oleh Koramil 0801/11 Donorojo.(*)

Posting Komentar

0 Komentar