Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Pacitan Lepas Keberangkatan SBY Menuju Cikeas.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Pagi ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, S.I.P.,M.I.P mendampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji beserta jajaran Forkopimda melepas keberangkatan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali menuju Cikeas Jakarta. 


Pelepasan tersebut berlangsung di Museum dan Galery SBY - ANI Jalur Lingkar Selatan (JLS) Rt.05 Rw.07 Kel. Ploso Kec/Kab. Pacitan, Senin (21/08/2023). 


Sebelumnya, kedatangan Presiden RI ke-6 di tanah kelahirannya Pacitan bertujuan untuk meresmikan Museum dan Galeri SBY-ANI yang digelar pada tanggal 17 Agustus 2023 yang lalu. 


Selama beberapa hari di Pacitan, SBY tinggal dan beristirahat di Wisma Drupadi kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-ANI yang terletak di sisi sebelah timur. 


Sesaat sebelum berangkat Prof.Dr.H Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri meninjau Museum dan Galeri SBY-ANI dan memberikan apresiasi kepada Ananda Berlian Ivhana Wycella (Siswa SDN Ngadirejan) yang telah menjadi juara Sempoa Internasional.


Kemudian, setelah semua persiapan selesai, Susilo Bambang Yudoyono beserta rombongan menuju Cikeas Jakarta melalui jalur darat dengan menggunakan Bus Nopol : B 7699 MSA. 


Kepada awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa dirinya telah memerintahkan anggota jajarannya untuk melaksanakan pengamanan selama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berada di Pacitan. 


“Kita telah menyiagakan beberapa personil untuk melaksanakan pengamanan selama Bpk. SBY berada di Pacitan termasuk saat peresmian Museum dan Galeri SBY-Ani kemarin", kata Dandim saat dikonfirmasi awak media. 



"Kemudian, jelang keberangkatan menuju ke Cikeas Jakarta kita juga menempatkan personil di beberapa titik untuk pengamanan rute sepanjang jalur yang dilintasi, dengan harapan dalam perjalanan hingga sampai tujuan aman", tambahnya. 


Turut hadir dalam pelepasan SBY diantaranya, Indrata Nur Bayuaji, SS (Bupati Pacitan), Gagarin, S.Sos (Wabup Pacitan), Dr. Ir. Heru Wiwoho Supandi Putra, M.Si (Sekda Pacitan), Roni Wahyono (Ketua DPRD Kab. Pacitan), Arif Setia Budi, S.Sos (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kab. Pacitan), Letkol Inf Roliyanto, S.I.P.,M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), Kompol Pujiono,S.H (Wakapolres Pacitan), Budi Pujo Santoso, SH (Kasi BB Kejaksaan Negeri Pacitan).(*)

Posting Komentar

0 Komentar