Dandim 0801/Pacitan Hadiri Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Pagi ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menghadiri acara pengukuhan Paskibraka yang dipimpin oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji S. S, bertempat di Pendopo Tumenggung Marto Hadiwinoto Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 08 Pacitan, Selasa (15/08/2023). 


Rangkaian kegiatan pengukuhan tersebut diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan pembacaan pengantar naskah pengukuhan Paskibraka, serta pengucapan Ikrar Putra Indonesia. 


Kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.


Sebanyak 70 anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut, sebelumnya telah menjalani serangkaian tahapan seleksi yang ketat dan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan. 


Dalam sambutannya, Bupati Pacitan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah berlatih keras serta berkomitmen untuk mengemban tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023. 


“Pada hari ini saya mengukuhkan putra putri terbaik Kab. Pacitan sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2023. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya, sehingga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya", katanya saat bertindak sebagai pembina upacara pengukuhan. 


Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan juga memberikan dukungannya kepada putra putri terbaik Kab. Pacitan yang memiliki jiwa patriotisme dan bertanggung jawab untuk dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka. 


"Dengan adanya kegiatan pengukuhan ini, diharapkan para anggota Paskibraka mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk lebih aktif dan berdedikasi dalam mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dan membangun karakter yang kuat sebagai generasi penerus perjuangan bangsa", ujar Dandim kepada awak media di lokasi.



Usai kegiatan pengukuhan Bupati Pacitan secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda bahwa telah dikukuhkannya anggota Paskibraka.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Indrata Nur Bayuaji SS. (Bupati Pacitan), Ronny Wahyono (Ketua DPRD Kab. Pacitan), Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), Kapolres Pacitan di Wakili Kompol Pujiono,S.H (Wakapolres Pacitan), Dr. Ir. Heru Wiwoho Supadi Putro, M.Si (Sekda Kab. Pacitan), Ir. Pamuji M.P (Staf ahli bidang Pemerintahan Kab. Pacitan), Pelatih, Pembina dan Pembimbing Paskibraka Kab. Pacitan tahun 2023. (*)

Posting Komentar

0 Komentar