Dandim 0801/Pacitan Hadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 yang dipimpin oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji S. S, bertempat di halaman Pendopo Tumenggung Marto Hadiwinoto Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 08 Pacitan, Kamis (17/08/2023).  


Tampak hadir sebagai tamu kehormatan pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut yakni, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). 


Dengan mengusung tema ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, rangkaian pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-78 kali ini dapat berjalan tertib dan khidmat, meski dalam kondisi hujan gerimis. 


Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan mengucapkan selamat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, dan berharap semangat perjuangan para pahlawan senantiasa selalu terjaga dengan baik. 


"Mari kita bangkitkan semangat persatuan dan kesatuan untuk terus berkarya demi kemajuan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia", kata Dandim 0801/Pacitan usai pelaksanaan upacara di pendopo Pacitan. 



Lebih dari itu, dirinya juga mengajak kepada generasi muda untuk terus bekerja keras, saling bahu membahu dalam membangun bangsa, dengan meneladani nilai-nilai luhur semangat perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan. 


"Jadikan momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78 ini sebagai awal kebangkitan bangsa, untuk tumbuh dan berkembang lebih maju. Semoga bangsa Indonesia kedepan semakin jaya, adil, makmur dan sejahtera dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika", tandasnya.(*) 

Posting Komentar

0 Komentar