Danramil 0801/05 Nawangan Hadiri Kegiatan Penutupan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI kemerdekaan RI ke78 yang digelar pemerintah Kecamatan Nawangan secara resmi ditutup dan berlangsung di pendopo Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Kamis (24/08/2023). 


Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Nawangan (Bpk Sukarwan S.sos), Danramil 0801/05 Nawangan (Letda Arh Gino), Kapolsek Nawangan (Iptu Haming Agus Purnama), Ketua PPHBN (Bpk Pujianto S. sos), KUPT Pendidikan (Bpk Judiono), Ketua Seksi Kegiatan, Kepala Desa Se-Kecamatan Nawangan, Pelatih dan anggota Paskibraka. 


Acara penutupan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala KUA Nawangan. Setelah itu, dilanjutkan pemutaran video kegiatan selama peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.


Acara penutupan ditandai dengan penyerahan naskah pertanggung jawaban dari Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN) kepada Camat Nawangan, serta pemberian piala kepada para pemenang perlombaan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI KE 78.


Dalam sambutannya Camat Nawangan Sukarwan S.sos memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua pihak, sehingga penyelenggaraan berbagai kegiatan mulai dari awal hingga akhir dapat berjalan tertib, aman dan lancar. 


"Semoga melalui kegiatan ini, disamping bisa memberikan tontonan yang menarik bagi warga masyarakat, juga dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan patriotisme dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa", kata Camat saat pimpin acara penutupan.  


Kemudian, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus bekerjasama dalam mendukung program pemerintah demi mewujudkan kemajuan pembangunan agar lebih baik kedepan.


"Mari kita songsong hari esok untuk berbuat lebih baik, dengan mengisi kemerdekaan melalui hal-hal positif yang membangun, namun demikian kita juga tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa", bebernya. 


Sementara itu, Danramil 0801/05 Nawangan Letda Arh Gino mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat, dimana selama penyelenggaraan kegiatan memperingati HUT RI ke-78 dapat menjaga ketertiban dan keamanan sesuai yang diharapkan. 


"Momentum peringatan HUT kemerdekaan ini mari kita maknai bersama untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Kami juga berharap, semoga ke depan even seperti ini dapat digelar lebih meriah lagi", tambahnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar