Dukung Program Layanan Kesehatan, Danramil 0801/03 Arjosari Hadiri Mini Loka Karya.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik, Danramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan Letda Chb Misrun menghadiri kegiatan mini loka karya yang digelar Puskesmas Kedung Bendo, bertempat di Balai Desa Borang, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Rabu (23/08/2023). 


Lokakarya Mini merupakan forum pertemuan lintas sektoral yang bertujuan membangun komitmen, menyatukan visi dan misi untuk bersama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sesuai dengan perencanaan fungsi Puskesmas. 


Dalam sambutannya, KUPT Puskesmas Kedung Bendo Dr Andri Pradyaksanti menyampaikan, bahwa pelaksanaan mini loka karya ini sebagai implementasi terhadap amanat permenkes tentang manajemen Puskesmas serta bentuk dukungan Puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah. 


"Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kami menekankan kepada para kader yang ada di Desa untuk senantiasa memantau dan menginformasikan serta mengumpulkan data sesuai fakta di lapangan terkait berbagai masalah yang dialami agar dapat diberikan solusi pemecahannya", katanya saat memberikan arahannya pada forum tersebut. 


Selain itu, ditengah perkembangan zaman saat ini, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai terkait pergaulan bebas sebagai upaya pencegahan penyakit berbahaya HIV AIDS serta Kanker Servik. 


"Kami berharap melalui pertemuan ini dapat meningkatkan dukungan dan peran serta lintas sektor, demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Disamping itu, kami juga akan memberikan waktu untuk berkoordinasi apabila dibutuhkan, agar dapat memberikan solusi yang tepat", tambahnya. 


Sementara itu hal senada juga diungkapkan oleh Danramil 0801/03 Arjosari, bahwa akan berupaya mendukung sepenuhnya program dari Puskesmas Kedung Bendo demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


"Demi meningkatkan kerjasama lintas sektor, kedepan baik Babinsa, Babinkamtibmas termasuk juga bidan Desa harus bersinergi. Sehingga, apabila ada permasalahan yang terkait dengan pelayanan kesehatan dapat segera ditangani dengan cepat", ungkapnya.


Hadir dalam forum tersebut diantaranya, Camat Arjosari (Bpk Didik Darmawan), Danramil Arjosari (Letda Chb Misrun), Kapolsek Arjosari (Ipda Ferry Ardyanto), Kades Desa Borang, Gegeran, Kedung Bendo, Jetis kidul, Mangunharjo, KUPT Puskesmas kedung bendo (Dr Andri Pradyaksanti), Kepala Sekolah SD, MI, SMP Se-wilayah kerja puskesmas Kedung Bendo, serta para kader binaan puskesmas kedung Bendo. (*)

Posting Komentar

0 Komentar