Gelar Pendidikan Rakyat dan Diskusi Politik Sehat untuk Masyarakat


LENSA NASIONAL| Pacitan - Pemerintahan Desa Gembong, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur menggelar diskusi Pendidikan Rakyat bertajuk "Politik Sehat Masyarakat Berdaulat" bersama narasumber yang berpengalaman di bidangnya, antara lain Munirul Kepala Bakesbangpol Pacitan, Iwit Widhi Santoso salah satu Komisioner KPU, PMII, GMNI dan Aliansi Pengawal Demokrasi dengan harapan masyarakat melek politik.


Agus Palgunadi Kepala Desa Gembong sangat apresiasi buat peserta diskusi yang telah hadir. Dengan harapan masyarakat pacitan utamanya dari kalangan Milenial khususnya desa yang dipimpinnya untuk bisa memahami dan dapat berpolitik yang sehat dan bermartabat.


"Di 2024 mendatang ada pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin dan wakil rakyat. Untuk itu Pemerintah Desa Gembong, Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan memandang penting dan menganggarkan untuk pendidikan politik ini," ungkapnya, Rabu (23/8/2023).



"Dengan digelarnya diskusi politik pada hari ini peserta yang hadir dapat menyampaikan kepada masyarakat luas bagaimana berpolitik yang sehat sesuai ketentuan dan peraturan. Sebab, semua akan berdampak kepada kemajuan suatu daerah khususnya Desa Gembong yang dicintai bersama ini". tegas Agus Palgunadi.


Dikesempatan yang sama Indra Hermawan mantan Ketua PC PMII Pacitan menyampaikan pandangannya, berharap para pemuda dan seluruh masyarakat dapat cerdik tidak termakan dengan politik prakmatis yang dapat merugikan diri sendiri. Harus betul-betul menjadi pelopor suksesnya pesta demokrasi. Sehingga menghasilkan pemimpin yang peduli kepada masyarakat maupun pembangunan.


Komisioner KPU Pacitan Iwit Widhi Santoso yang hadir juga berharap seluruh warga masyarakat Desa Gembong khususnya para pemuda ikut andil serta mensukseskan Pemilu 2024 dengan hadir dan mengajak lainnya mencoblos sesuai pilihannya dan hindari Golput.


"Satu suara saja sangat berarti sebagai kemajuan NKRI terkusus Kabupaten Pacitan. Maka dari itu partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan". harapnya



Lebih lanjut kata mas Iwit "Semoga nanti menjadi pelopor dan mengajak semua untuk ikut berpartisipasi dalam pencoblosan. Dan juga seiring dengan berjalannya pesta demokrasi seperti saat ini tentu banyak beredar berita hoaks dan memprovokasi, jangan sampai terpancing dan langsung percaya harus diketahui kebenarannya terlebih dahulu. Mari ciptakan politik yang sehat untuk Gembong Berdaulat," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar