Jaga Kelestarian Lingkungan, Koramil 0801/Pacitan Ikut Penanaman Pohon Mangrove.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Masih dalam suasana hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, TNI-Polri beserta masyarakat terus meningkatkan sinergitas dalam berbagai kegiatan yang ada di wilayah. 


Seperti yang dilakukan saat ini, anggota Koramil 0801/Pacitan Kodim 0801/Pacitan bersama Polsek Pacitan dan masyarakat di pesisir pantai melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan di lingkungan Teleng Ria, Kel. Sidoharjo, Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Jumat (18/08/2023). 


Dalam keterangannya, Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan mengatakan, pihaknya ikut berkontribusi dalam penanaman mangrove sebagai bentuk kepedulian bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan di pesisir pantai dari abrasi.


"Selain untuk melindungi garis pantai dari abrasi, upaya penanaman pohon mangrove tersebut juga sebagai upaya mempererat sinergitas antara TNI-Polri maupun masyarakat dalam berbagai aksi sosial di wilayah binaan", ujar Danramil di sela-sela kegiatannya menanam pohon mangrove. 


Untuk itu, tanaman mangrove senantiasa harus kita jaga dengan baik, karena dinilai akan menjadi sumber daya alam yang sudah jelas bisa menjaga ekosistem yang ada di laut, disamping melindungi lingkungan sekitarnya. 


"Kami berharap, melalui kegiatan penanaman mangrove ini menjadi langkah awal untuk menghijaukan lingkungan sekitar dan melindungi alam dari kerusakan, sehingga memberikan manfaat bagi kehidupan kita dan kelak generasi yang akan datang", tandasnya. 



Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolres Pacitan (Kompol Pujiono S.H,) Camat Pacitan (Sugiyem AP. M. Si), Kapolsek Pacitan Kota (AKP Sugeng Rusli), Kepala Dinas Perikanan Pacitan (Bambang Mahendra E.Pi. MM), Kadis KLH Pacitan (Cicik Roudlotu Jannah ST.MM), Kasi Pelayanan Tehnis Pelabuhan (Tomi R Agus), Anggota Koramil 0801/01 Pacitan, Anggota Polsek Pacitan Kota dan masyarakat.(*)

Posting Komentar

0 Komentar