Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Latih Anggota Paskibraka.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Bangsa Indonesia sebentar lagi akan  merayakan HUT Kemerdekaannya yang Ke-78 tepat pada tanggal 17 Agustus 2023.


Kemudian, pada Puncaknya nanti akan ditandai dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih secara serentak di seluruh penjuru Nusantara.


Berbagai persiapan juga tengah dilakukan guna menyambut HUT kemerdekaan tersebut, salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, yakni melatih siswa siswi dari SMK Negri Pringkuku untuk menjadi Paskibraka. 


Dengan penuh semangat serta didasari rasa tanggung jawab yang tinggi para siswa siswi tersebut melaksanakan latihan baris berbaris dan pengibaran bendera demi menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 bertempat di lapangan Desa Ngadirejan, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Jumat (11/08/2023). 


Sementara itu, Komandan Koramil 0801/12 Pringkuku  menyampaikan, bahwa upacara peringatan HUT kemerdekaan RI memiliki makna penting bagi sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya. 


"Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 ini merupakan salah satu wujud rasa syukur serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran  dalam berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia", kata Kapten Arh Budi Eko Prayanto saat dikonfirmasi secara terpisah. 



Lebih dari itu, dirinya berharap pada pelaksanaan nantinya dapat menunjukkan penampilan yang terbaik, sehingga saat latihan kali ini harus benar-benar dimaksimalkan. 


"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, jangan sia-siakan momentum yang sangat berharga ini. Selalu jaga kesehatan pribadi masing-masing, agar dalam pelaksanaan sebagai pengibar bendera nantinya dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan sekecil apapun", tambahnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar