Jelang Pilkades Serentak Di Kabupaten Pacitan, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan.


LENSA NASIONAL|Pacitan - Sudah menjadi prioritas utama bagi aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri untuk menciptakan situasi kondisi aman dan tentram menjelang pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar pada hari Sabtu 26 Agustus 2023 mendatang. 


Pada kesempatan ini Kodim 0801/Pacitan mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pilkades serentak yang dipimpin Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K, serta digelar di halaman Polres Pacitan, Jl. A. Yani Pacitan, Jumat (25/08/2023). 


Dalam sambutannya Kapolres Pacitan mejelaskan total ada sekitar 750 personil gabungan, melibatkan Polres Pacitan maupun Kodim 0801/Pacitan, saat ini telah disiagakan penuh untuk mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di 10 Kecamatan yang ada di Kab. Pacitan. 


"Dengan total 21 desa yang tersebar di 10 kecamatan menjadi fokus utama, kami memberikan peringatan keras untuk tidak meremehkan situasi menjelang pilkades, dan diharapkan pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar", kata Kapolres saat pimpin apel pergeseran pasukan. 


Untuk itu, pihaknya meminta agar komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi (K3), baik dari pihak aparat maupun seluruh elemen masyarakat sangat penting, untuk menjadi kunci dalam kesuksesan pelaksanaan pilkades serentak kali ini. 


"Ini adalah bentuk tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, semua pihak, termasuk masyarakat, diimbau agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan serta memantau jalannya pilkades dengan cermat", tegasnya. 


Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf.Roliyanto S.I.P.,M.I.P meminta kepada seluruh anggota jajarannya yang terlibat dalam pengamanan pilkades, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamankan dengan sebaik-baiknya. 

 

"Meskipun sejauh ini situasi di Kabupaten Pacitan dinilai cukup kondusif, kami pihak TNI maupun Polri tetap berkomitmen untuk menghadapi potensi gangguan dan ancaman yang mungkin muncul selama proses pilkades berlangsung", tandasnya. 



Dengan langkah-langkah antisipatif, preventif serta sosialisasi yang diterapkan selama tahapan pilkades selama ini, diharapkan kesadaran masyarakat juga semakin meningkat, sehingga proses pilkades di Pacitan dapat berlangsung sukses, tertib, aman dan lancar.


Hadir dalam kegiatan apel pergeseran pasukan diantaranya, AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan), Letkol Inf.Roliyanto S.I.P.,M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), Kompol Pujiono,S.H (Wakapolres Pacitan), PJU Polres Pacitan, Kapten Cpm Nur Cholik (Dansub Denpom V/1-4 Pacitan), Letda Arh Gino (Danramil 0801/05 Nawangan), Ipda Wahib (Dansatgas Brimob Madiun), Drs. Sanyoto, MM (Kasatpol PP Kab Pacitan), Munirul Ichwan, S.T.T.P (Kepala Bakesbangpol Pacitan).(*)

Posting Komentar

0 Komentar