Jelang Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Dandim 0801/Pacitan Pimpin Acara AKRS.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Jelang puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P pimpin acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), bertempat di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa, Jl. A. Yani, Krajan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Kamis (17/08/2023) Dini hari. 


Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut diselenggarakan dengan penuh khidmat, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang melawan penjajah, demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. 


Turut hadir pada momen tersebut diantaranya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji S. S, Gagarin, S.Sos (Wakil Bupati Pacitan), Roni Wahyono (Ketua DPRD Kab. Pacitan), Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K, serta pejabat daerah Kab. Pacitan. 


Acara tersebut juga melibatkan pasukan upacara diantaranya, Pejabat Eselon Pemkab Pacitan, anggota jajaran TNI-Polri, Satpol PP, Korpri dan Veteran. 


Menurut keterangan dari Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia serta untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.



"Saya mengajak, marilah kita sejenak menundukkan kepala untuk mendoakan arwah para pejuang yang telah gugur mendahului kita. Semoga arwah para pahlawan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT", kata Dandim 0801/Pacitan usai pelaksanaan rangkaian  acara. (*)

Posting Komentar

0 Komentar